Featured Video

Sabtu, 23 Maret 2013

Gasak Estonia, Belanda Masih Sempurna


FOTO:Getty Images
Amsterdam - Laju Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2014 masih tanpa cela. Kemenangan kelima dari lima laga dicapai usai menang 3-0 atas Estonia.

Bermain di Amsterdam Arena, Sabtu (23/3/2013) dinihari WIB, Belanda harus menunggu hingga menit ke 47 babak kedua untuk mendapatkan gol dari Rafael Van der Vaart.

Robin van Persie kemudian menambah keunggulan untuk Belanda, sebelum akhirnya pemain pengganti Ruben Schaken menutup kemenangan 'Oranje'.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Belanda di puncak klasemen Grup D dengan 15 poin hasil dari lima pertandingan, alias sebuah hasil 100%. Sementara itu Estonia berada di peringkat kedua terbawah dengan mengemas tiga poin. Posisi juru kunci masih ditempati Andora, dengan 0 poin, yang sebelumnya dikalahkan Turki 0-2.

Jalannya pertandingan.

Tim Oranye mendapatkan peluang pertamanya lewat tendangan jarak jauh Sneijder di menit delapan. Sayang tendangannya masih tepat di pelukan Pareiko.

Pada menit ke 32 van Persie menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan terobosan dari Sneijder. Namun gol dianulir karena Van Persie lebih dulu terjebak offside.

Estonia menekan di menit-menit akhir babak pertama. Vassiljev menggiring bola di sisi kiri pertahanan Belanda lalu melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Vermeer.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Belanda sudah unggul 1-0. Menerima umpan dari Janmaat, Van der Vaart yang berada di dalam kotak penalti membuat tim oranye unggul melalui sepakan mendatarnya.

Pad menit 72 Belanda menambah keunggulan setelah Van Persie berhasil mengonversi umpan silang Janmaat.

Belanda semakin tak terkejar. Pada menit ke 84 Schaken mencetak gol ketiga tim oranye hasil dari crossing van Persie.

Susunan pemain

Belanda: Vermeer; Janmaat, De Vrij, Martins Indi, Blind; De Guzman, Sneijder ('36 Van der Vaart), Strootman; Lens ('74 Schaken), Van Persie, Robben.

Estonia: Pareiko; Jaager, Morozov, Klavan, Teniste; Puri, Vunk, Vassiljev, Kroeglov ('62 Kink) ; Ojamaa ('77 Lindpere), Oper ('46 Zenjov)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar