Featured Video

Sabtu, 23 Maret 2013

Inggris Hajar San Marino 8-0


FOTO:(AFP/Giuseppe Cacace)
Serravalle - Inggris mencatat kemenangan besar di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Bertandang ke San Marino, The Three Lions menang delapan gol tanpa balas atas tuan rumah.

Dalam pertandingan di Stadio Olimpico di Serravalle, Sabtu (23/3/2013) dinihari WIB, Inggris mencetak lima gol di babak pertama. Kelima gol itu tercatat atas nama gol bunuh diri Alessandro Della Valle, Alex Oxlade-Chamberlain, Jermain Defoe, Ashley Young, dan Frank Lampard.

Inggris menambh tiga gol lagi di paruh kedua. Kali ini giliran Wayne Rooney, Daniel Sturridge, dan Defoe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan ini, Inggris tetap berada di urutan dua klasemen Grup H dengan 11 poin. Sementara San Marino yang belum mendapat poin masih terbenam di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Inggris membuka keunggulan di menit ke-12. Upaya Alessandro Della Valle untuk menghalau umpan Leighton Baines justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Alex Oxlade-Chamberlain menggandakan keunggulan Inggris di menit ke-28. Sepakannya menuntaskan kerja sama satu dua dengan Wayne Rooney menjebol gawang San Marino.

Gol ketiga Inggris di laga ini lahir di menit ke-35. Umpan Rooney disundul oleh Oxlade-Chamberlain dan bola mengarah ke Jermain Defoe. Striker Tottenham Hotspur itu kemudian tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Ashley Young memperlebar keunggulan Inggris. Sepakannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok gawang San Marino.

Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0. Kali ini giliran Frank Lampard yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Rooney.

Unggul jauh tak membuat Inggris mengurangi intensitas serangan. Gol keenam tim tamu di laga ini tercipta lewat tendangan bebas Rooney di menit ke-53.

Di menit ke-70, sundulan Daniel Sturridge menyambut umpang Young menambah keunggulan Inggris. Defoe kemudian mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus memastikan kemenangan 8-0 lewat sepakan tumitnya yang sukses melewati Aldo Junior Simoncini.

Susunan Pemain

San Marino: Simoncini, Valle, Benedettini, Bollini (Valentini 81'), Cervellini; Palazzi, Vannucci, Cibelli (Buscarini 65'), Coppini; Rinaldi (Selva 74'), Vitaioli

Inggris: Hart, Walker, Baines, Lescott, Smalling, Cleverley (Osman 56'), Lampard (Parker 66'), Oxlade-Chamberlain, Young, Defoe, Rooney (Sturridge 56')

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar