Featured Video

Sabtu, 23 Maret 2013

iPhone, iPad, Apple TV & MacBook Terancam Digugat!



iPhone 5 (detikINET)
InterTrust Technologies, perusahaan pengembangan teknologi yang memiliki sekitar 150 paten terkemuka, siap melayangkan gugatannya terhadap Apple atas sejumlah pelanggaran di semua produknya.

Menurut InterTrust, Apple setidaknya melanggar 15 paten milik perusahaan tersebut di produk iPhone, iPad, Apple TV dan MacBook. Selain iPhone dan iPad, jarang sekali lini Apple TV serta komputer jinjing digugat oleh sebuah perusahaan.

"Apple membuat produk yang hebat, tapi sayang mereka menggunakan penemuan InterTrust," kata Talal Shamoon, CEO InterTrust dalam sebuah pernyataan tertulis, yang detikINET kutip dari Apple Insider, Kamis (21/3/2013).

"Paten kami merupakan dasar keamanan Internet modern dan komputasi yang terpercaya, dan hasil penelitian internal tiap tahunnya. Kami merasa menyesal bahwa kita dipaksa untuk mencari bantuan pengadilan untuk menyelesaikan masalah ini," tambahnya.

Dalam mengajukan gugatan ini, InterTrust didukung oleh Sony dan Royal Philips Electronics, yang masing-masing memegang saham 49,5% di perusahaan tersebut. Sementara itu menurut The Wall Street Journal, Apple menolak berkomentar tentang perkara tersebut.

Menurut situs Wikipedia, perusahaan ini menggambarkan dirinya sebagai seorang penemu, developer, dan memberi lisensi perangkat lunak, teknologi, dan kekayaan intelektual untuk manajemen hak digital (DRM) dan komputasi.



s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar