Featured Video

Sabtu, 23 Maret 2013

Vettel Komentari Ban dan Cuaca di Sepang



Getty Images/Mark Thompson
Sepang - Sebastian Vettel tidak begitu puas dengan sesi free practice GP Malaysia hari ini. Dia menyebut dua faktor: ban dan juga cuaca.

Dalam dua sesi yang berlangsung Jumat (22/3/2013), pada pagi dan siang hari, para pebalap kerap terkendala cuaca dan ban yang cepat aus. Pada sesi kedua bahkan hujan turun. Dari yang awalnya gerimis, lalu berubah menjadi lebih deras.

"Saya harap, kami punya cukup persediaan ban pada saat balapan. Cepatnya ban aus menjadi masalah besar bagi semua orang hari ini," ucap Vettel di Planet F1.

Cuaca yang bisa berubah dari panas menjadi hujan juga disebut Vettel menyulitkan. Kendati demikian, dia tidak mau mengeluhkannya karena semua tim pun menghadapi masalah yang sama.

"Besok akan menjadi hari yang lain lagi. Bisa saja turun hujan, dan Anda bisa melihat betapa cepatnya situasi berubah. Ini Malaysia."

"Ini adalah tempat yang berbeda, dengan ban yang digunakan berbeda juga. Hari ini, aus-nya ban tampaknya menyulitkan semua orang."

Vettel menempati urutan ketiga pada sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1:37,104 detik. Dia kemudian berada di urutan kedua pada sesi kedua dengan catatan waktu 1:36,588 detik.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar