Featured Video

Jumat, 01 Maret 2013

Islamic Book Fair, Ciptakan Umat Berkarakter Qurani


Islamic Book Fair 2012


 Acara pameran buku Islami terbesar di Indonesia, Islamic Book Fair (IBF) 2013, baru saja diresmikan hari ini oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Acara yang akan berlangsung hingga 10 Maret ini mengusung tema 'Menuju Umat Berkarakter Qur'ani.'

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Afrizal Sinaro, yang juga penyelenggara IBF mengatakan tema tersebut diambil karena sejalan dengan tujuan pendidikan nasional saat ini. 

"Umat tidak hanya memiliki kesadaran intelektual, tapi juga berakhlak mulia," kata Afrizal dalam acara pembukaan IBF di Istora Senayan Jakarta, Jumat (1/3).

Ketua panitia IBF 2013, Khaerudin, mengatakan IBF tidak sekadar pameran buku biasa. IBF, kata dia, merupakan bisnis center serta media komunikasi dan promosi bagi insan perbukuan Indonesia. 

Dengan menghadirkan 367 stan yang terdiri atas 162 perusahaan, IBF merupakan tujuan wisata buku terbesar dan terlengkap di Indonesia. 

Selain itu, dalam acara IBF kali ini juga sudah disiapkan 80 mata acara, di antaranya bedah buku, talkshow, temu penulis, lomba tari saman, lomba debat antarkampus, dan masih banyak lagi.

"IBF bisa menjadi wisata religi bagi keluarga dan komunitas," kata Khaerudin. Dia berharap, kehadiran IBF ini juga dapat turut serta mencerdaskan anak bangsa melalui buku. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar