Featured Video

Jumat, 01 Maret 2013

SP Sedang On-Fire, Poin Penuh Jadi Target



Tekad merebut poin penuh kedua kandang dicanangkan skuad Semen Padang FC kala menjamu Persiba Bantul, Sabtu (2/3) besok petang di Stadion H. Agus Salim Padang.


Pasukan Kabau Sirah yang tengah on-fire berkinginan besar memberikan kemenangan bagi pendukungnya. Gagal menjamu Arema FC di laga pembuka Rabu (27/2) tentu Elie Aiboy dan kolega bertekad bermain bagus dan bisa merebut kemenangan.
Kondisi tim yang siap tempur menjadi modal awal bagi kubu tuan rumah menjamu Laskar Sultan Agung. “Prinsipnya secara tim, anak-anak sudah siap. Kita akan tampil full team. Hanya David Pagbe masih dalam penyembuhan cedera lutut,” papar pelatih Jafri Sastra usai sesi latihan Kamis (28/2) pagi di Stadion H. Agus Salim, Padang.
Dua legiun asing pasukan Jafri Sastra dengan penasehat teknik H. Suhatman Imam serta trio asisten pelatih Delfi Adri, Zulkarnaen Zakaria dan Irwansyah diharapkan, kemarin sore sudah kembali bergabung. Esteban Gabriel Vizcarra dan Yu Hyun Koo tengah mengurus KITAS-nya di Malaysia.
“Esteban dan Yu didampingi media oficer tim, Ronny Suhatril memang tengah mengurus KITAS di Malaysia. Kemarin sudah siap jadi mudah-mudahan sore atau malam nanti sudah bisa kembali ke Padang,” kata H. Erizal Anwar, Dirut PT KSSP saat bincang-bincang dengan Singgalang, Rabu (27/2) petang di tribun VIP Agus Salim.
Hanya saja satu pemain lainnya, Nur Iskandar yang minta izin pulang ke kampung halamannya karena ayahandanya meninggal beberapa hari lalu sampai kemarin belum kembali bergabung dengan pemain lainnya.
“Tadi dalam sesi latihan pagi di Agus Salim, suasan tim kondusif. Nur memang belum kembali bergabung,” ucap H. Suhatman Imam yang dihubungi terpisah.
Dari kubu lawan dijadwalkan tiba di Padang pada pukul 17.30 WIB, kemarin. Jadwal penerbangan dari Medan usai dijamu Pro Duta FC, Rabu (27/2) pada pukul 16.00 WIB. “Infonya Persiba dari Medan ke Padang pada pukul 16.00 WIB,” kata Win Bernadino, ketua panpel pertandingan home yang dihubungi terpisah.
Panitia sudah siap menggelar laga. “Soal kesiapan kami tidak ada masalah. Artinya masa persiapan panpel sudah siap 100 persen menggelar pertandingan kedua home,” sambung Win Bernadino.
Sementara itu, The Reds -julukan lain Persiba- tidak memiliki rasa takut sedikit pun meladeni tuan rumah. Bahkan skuad besutan pelatih M. Basri itu siap menjinakkan armada Jafri Sastra.
Modal mencuri satu angka di markas Pro Duta akan diulangi oleh pasukan M. Basri. Hal itu pernah dilakukan Persiba pada musim lalu. Bertanding di tempat yang sama pada 17 Desember 2011, Laskar Sultan Agung meredam Semen Padang dengan skor akhir 0-0. “Kami tidak takut, target Persiba bisa membawa pulang poin dan mengulangi musim lalu,” tegasnya.
M. Basri yang pernah membidani timnas 1979, 1983 dan 1998 itu mengakui, Kabau Sirah adalah tim hebat dengan kualitas pemain yang mumpuni di semua sektor. Namun, juara IPL 2012 ini bukan tim yang tidak terkalahkan.
“Kami menghadapi juara bertahan (IPL). Sulit menang, tapi kami tetap punya peluang (menang) minimal mencuri satu angka,” optimistisnya. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar