Featured Video

Selasa, 26 Maret 2013

Rusia vs Brasil 1-1

Rusia vs Brasil 1-1: Jalannya Pertandingan



Brasil membutuhkan gol menit akhir dari Fred untuk memetik hasil imbang 1-1 dalam uji coba dengan Rusia.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Senin (25/3) malam waktu setempat, Rusia mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat kontribusi Viktor Faizulin.
Skor imbang ini tentunya terbilang mengecewakan buat Selecao, karena artinya mereka masih gagal meraup kemenangan dalam tiga partai pertama sejak ditukangi lagi oleh Luiz Felipe Scolari. Sebelumnya Brasil kalah 2-1 dari Inggris dan seri 2-2 dengan Italia.
Rusia mengawali duel dengan cemerlang dan mendominasi paruh pertama. Sedangkan Selecao baru bisa memberikan tekanan ke pertahanan tim besutan Fabio Capello itu di babak kedua.
Kiper Brasil, Julio Cesar, sudah harus melakukan penyelamatan saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Sergei Ignashevich membuat Cesar berjibaku menghadang bola yang mengarah ke sudut bawah.
Tak lama kemudian, giliran Aleksandr Kerzhakov yang mengancam pertahanan Brasil. Namun sepakannya masih belum menemui sasaran.
Kerzhakov kembali mengancam gawang Brasil. Roman Shirokov terlambat menyambut umpan silang dari sisi kanan, namun Kerzhakov sukses mendapatkan bola. Beruntung masih ada Thiago Silva yang menghalau si kulit bundar sebelum melewati garis gawang.
Brasil mulai keluar dari tekanan Rusia saat pertandingan berlangsung setengah jam. Neymar mengancam pertahanan tim Beruang Merah dua kali, tapi tidak bisa memaksimalkannya dengan baik.
Menjelang babak pertama berakhir, tempo permainan mengalami penurunan, sehingga bola lebih sering diperebutkan di lini tengah. Kendati demikian, Viktor Fayzulin masih sempat memaksa Cesar menepis bola yang mengarah ke gawangnya.
Brasil memperlihatkan performa lebih baik di babak kedua. Namun upaya Brasil untuk memecah kebuntuan mereka guna menjebol gawang Vladimir Gabulov masih belum menemui hasil hingga laga berjalan satu jam.
Justru Rusia yang mampu memanfaatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan mereka di menit ke-73. Serangan balik cepat Rusia menghadirkan kemelut di area penalti Brasil, dan Fayzulin yang berdiri bebas langsung menyambar bola muntah tendangan Shirokov untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.
Felipe Scolari nyaris membuat tim besutannya menelan kekalahan kedua di tiga pertandingan sejak menangani Brasil. Namun kerja sama antara Hulk dan Marcelo bisa dituntaskan Fred untuk menyamakan kedudukan di masa injury time.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar