Featured Video

Selasa, 05 Maret 2013

SAMA-SAMA INCAR TIGA POIN-SEMEN PADANG VS WARRIORS FC


Gengsi sepakbola Indonesia tertumpang pada tim Semen Padang yang mulai mengarungi kompetisi level Asia, AFC Cup 2013. Juara Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 ini menargetkan meraih satu dari dua tiket di fase grup untuk melenggang ke babak 16 besar.

Hal ini dikatakan manajer Se­men Padang, Asdian ST saat sesi jumpa wartawan di Hotel Pa­ngeran’s Beach, 4 Maret 2013, je­lang laga perdana grup E AFC Cup, Selasa (5/3) menghadapi ja­wara Singapura, Singapore Ar­med Force. Tim yang kini ganti na­ma, Warriors FC itu-pun tak tanggung-tanggung. Mereka juga mem­pertaruhkan prediket lang­ganan lolos fase grup AFC Cup i­ni, juga ingin melanjutkan tradisi itu.
“Kami tetap ingin lolos ke fase knock out seperti keikutsertaan kami sebelumnya,”kata pelatih Warriors FC, V.Selvaraj, sebe­lumnya.
Didampingi kapten timnya, Daniel Bannett, Selvaraj menye­butkan ia menargetkan timnya untuk meraih poin penuh. Untuk itu, ia tetap mengandalkan permai­nan kolektif tim, dengan tetap mewaspadai sejumlah pemain Semen Padang, terutama dua ujung tombaknya, Edward Wilson Junior, Titus Bonai.
“Saya minta mewaspadai me­re­ka, termasuk midfielder asal Korea Yu Hyunkoo. Tapi tak ada pe­­nga­wal­an khusus karena sepak­bola modern a­da­lah sepakbola yang me­ngandalkan kolekt­i­fi­tas,”se­but­nya.
Ditanya soal tim Semen Pa­dang, Selvaraj menyebutkan sudah memperhatikan kemampuan tim ini. Samahalnya dengan tim Indonesia lainnya, Semen Padang adalah tim yang mengandalkan kecepatan. Untuk itu, ia mendorong anak asuhnya untuk menghentikan kecepatan itu agar permainan terkendali.
“Permainan Semen Padang sudah kami perhatikan, terutama saat bermain dengan tim Kelantan FA di Aceh dan di Kelantan. Dari sana, kami simpulkan Semen Padang merupakan tim yang punya speed,”kata pelatih tim yang menjuarai Liga Singapura hingga delapan kali ini.
Ada 18 pemain yang diboyong ke Padang untuk menghadapi pertandingan yang akan dipimpin wasit asal China. Dari 18 pemain tersebut, dua di antaranya adalah anggota Timnas Singapura yang tampil pada piala AFF 2012 lalu, yakni Shi Jiayi dan Daniel Bannett sendiri.
Sementara itu, kapten tim Warriors FC Daniel Bannett meyakinkan ia bersama rekan-rekannya siap untuk menghadapi laga ini. Karenanya, mereka me­milih untuk langsung meng­gunakan lapangan H Agus Salim untuk mengikikuti sesi latihan, sekaligus menyesuaikan dengan cuaca di Padang.
“Saya nilai cuaca di Padang begitu Panas. Jadi kami harus menyesuaikannya dengan mencoba lapangan hari ini, (kemarin,red) sebelum bertandingan besok (hari ini,red),”kata pemain Timnas Singapura yang mengantarkan negeri Singa itu menjuarai AFF 2012 lalu.
Semen Padang sendiri tak silau dengan kekuatan tim Singapura itu. Pelatih Kepala Jafri Sastra men­yebut hasil pertandingan perdana di kandang pada IPL 2013 ini sudah dievaluasi dan menjadi tolak ukur untuk menghadapi AFC, terutama kala menjadi Warriors. Pola per­mainan tetap seperti biasa. Pemain, kata Jafri sudah siap tempur kendati masa pemulihan begitu pendek, usai bertanding dengan Persiba Bantul, Sabtu (2/3) lalu. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar