Featured Video

Jumat, 12 April 2013

Chelsea Melaju ke Semifinal Liga Europa


Striker Chelsea, Fernando Torres, merayakan golnya usai menjebol gawang tuan rumah Rubin Kazan di leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/4).


PARIS -- Chelsea menjadi klub pertama yang lolos ke semifinal Liga Europa musim ini pada Kamis (11/4) malam waktu setempat, meski kalah 2-3 dari Rubin Kazan pada pertandingan kedua perempat final.

Tim London itu melaju berkat keunggulan agregat 5-4 setelah meraih kemenangan 3-1 pada pertandingan pertama pekan lalu. Chelsea tetap berada di jalur yang tepat untuk memenangi Liga Europa setahun setelah mereka menjuarai Liga Champions.
Pertandingan malam tadi dimainkan di permukaan artifisial di Stadion Luzhniki, Moskow, sekitar 800 km arah Barat dari kandang Rubin di Tatarstan. UEFA menilai markas Rubin Kazan tidak memenuhi persyaratan.
Para suporter Chelsea selamanya akan mengingat Luzhniki dengan pengalaman buruk di mana tim mereka kalah adu penalti dari Manchester United pada final Liga Champions 2008. Meski perasaan yang timbul pada kesempatan ini sangat berbeda, suporter Chelsea semalam memadati seperempat dari kapasitas stadion 80.000 penonton.
Klub Liga Primer Inggris ini memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka memimpin pada menit keempat ketika Fernando Torres --yang mencetak dua gol pada pertandingan pertama-- memasukkan bola ke gawang yang kosong saat kiper Rubin meninggalkan areanya.
Rubin mendapat harapan ketika bek Spanyol, Ivan Marcano, menanduk umpan silang Pablo Orbaiz enam menit babak kedua.
Namun, Victor Moses segera merestorasi keunggulan Chelsea dengan memainkan umpan satu-dua bersama Ramires. Moses kemudian melepaskan tembakan melengkung yang menembus gawang Rubin.
Gol itu membuat Rubin Kazan perlu mencetak empat gol tanpa balas untuk meloloskan mereka. Kapten Gokdeniz Karadeniz mencetak satu gol balasan sebelum Bebras Natcho mengonversi penalti setelah Cesar Azpilicueta melanggar Aleksandr Ryazantsev di dalam kotak terlarang.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar