Featured Video

Jumat, 12 April 2013

Rekor Baru Barca di Liga Champions


Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas PSG di Liga Champions.

 

BARCELONA -- Kesuksesan Barcelona mengeliminasi Paris Saint Germain (PSG) dalam perebutan tiket semi final menorehkan rekor baru. Kini, klub berjuluk La Blaugrana itu mencatatkan diri sebagai klub terbanyak lolos ke semifinal Liga Champions secara beruntun.

Seperti dilaporkan situs resmi UEFALa Blaugrana kini sudah enam kali lolos ke semifinal Liga Champions secara beruntun. Barca mampu melewati capaian seteru abadinya Real Madrid yang sebelumnya telah lima kali melangkah ke semifinal secara beruntun (1955-1960).
Kesuksesan La Blaugrana tersebut dimulai pada musim 2007/2008. Saat itu, Barcelona lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Schalke 04 dengan agregat 2-0. Sayang langkah, Barca terhenti usai kalah agregat 1-0 atas Manchester United pada putaran semi final. 
Selang setahun kemudian atau tepatnya musim 2008/2009, La Blaugranakembali sukses melangkah ke semifinal usai menudukkan Bayern Muenchen dengan agregat 5-1.
Kesuksesan itu pun berlanjut hingga partai final kontra Manchester United. Barca sukses membalaskan dendamnya atas MU hingga menjuarai Liga Champions musim 2008/2009.
Pada musim 2009/2010, La Blaugrana kembali lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sayang langkah Barca terhenti di semifinal usai dikalahkan Inter Milan dengan agregat 3-2.
Selang semusim berikutnya, Barca kembali lolos ke semifinal untuk keempat kalinya secara beruntun. Pada putaran semifinal itu, Barca berhasil mengalahkan Madrid dengan agregat 3-1. 

Kesuksesan itu pun berlanjut hingga partai final kontra Manchester United. Barca sukses meraih juara Liga Champions musim 2010/2011. Pada musim 2011/2012, Barca lolos ke semifinal untuk kelima kalinya usai mengalahkan Milan dengan agregat 3-1.
Sayangnya, kesuksesan itu tak berlanjut di babak semifinal. Barcelona gagal lolos ke final usai kalah agregat 3-2 dari Chelsea. Pada musim ini, Barcelona kembali melangkah ke semifinal setelah unggul gol tandang atas Paris Saint Germain dengan agregat 3-3.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar