Featured Video

Jumat, 12 April 2013

MANAJEMEN SEMEN PADANG FC TUNGGU KEPUTUSAN AFC-BERHARAP TAK DISANKSI


 Manajemen Semen Padang FC (SP FC) masih menanti surat AFC apakah akan menerima sanksi atas insiden pelemparan dari tribun penonton saat pertandingan matchday IV grup E AFC Cup 2013.

Peristiwa ini terjadi saat  tuan rumah Semen Padang menjamu tamunya asal Hong Kong, Kitchee, Rabu (10/4).
“Kami masih menunggu surat resmi dari AFC, apakah akan ada sanksi atas peris­tiwa itu. Kami berharap hal itu tak terjadi dan pendukung setia kami (Semen Padang FC) bisa sama-sama menjaga kondisi di stadion saat per­tandingan inter­nasi­onal ,” harap CEO Semen Padang FC, Erizal Anwar.
Selain berharap tak ada sanksi, manajemen SP FC, kata Erizal, juga melakukan komunikasi dengan AFC melalui Manejer kompetisi AFC, Jack Subramaniam dan Match Commisioner AFC asal Korea Selatan, Kim Dong Ki. Mereka, tutur Erizal, menya­yangkan kejadian tersebut. Namun, secara umum, mereka antusias dengan penonton yang memadati stadion H Agus Salim.
Terpisah, Media Officer Semen Padang FC, Ronny J Suhatril menuturkan ada beberapa sanksi yang mungkin dijatuhkan, mulai dari denda hingga ancaman pemindahan homebase atau pertandingan tanpa penonton.
Menurut Ronny, dari hasil diskusi awalnya dengan Jack sebelum bertolak ke Malaysia, Kamis (11/4) kemarin, ia tetap akan melaporkan kronologi kejadian tersebut ke AFC.
“Pertandingan itu disiar­kan langsung. Karenanya, harus ada penjelasan karena otoritas AFC tentu menge­tahui kejadian tersebut,”sebut Ronny.
Seperti yang diberitakan Haluan, kemarin insiden pe­lem­paran minuman dari arah bangku penonton di tribun timur dan tribun tertutup dipicu keputusan wasit yang memimpin per­tandingan asal Malaysia, Mohd. Amirul Iz­wan bin Yaacob yang menga­nulir gol Edward Wilson Junior untuk kedua kalinya.
Wasit beranggapan gol Edu yang merespon dari bola rebound berbau offside. Wakil AFC, Jack Subramaniam tak membantahnya aksi pe­lem­paran itu meng­ganggu.
“Anda lihat sendiri kan?” kata pria asal Malaysia itu.
Saat didesak apakah itu kesalahan dan Semen Padang bisa terancam sanksi, Jack mengelak untuk menanggapi pertanyaan Haluan tersebut.
No Comment,”katanya sambil berlalu.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar