Featured Video

Minggu, 21 April 2013

Gol Fabregas Bawa Barca Tundukkan Levante


Getty Images/David Ramos
Barcelona - Barcelona mampu menundukkan Levante saat berduel dalam lanjutan Liga Spanyol. Gol tunggal dari Cecs Fabregas di menit 84 menjadi penentu kemenangan 1-0 Los Cules atas Granotes.

Saat melakoni laga di Camp Nou, Minggu (21/4/2013) dinihari WIB, Barca dan Levante bermain sama kuat 0-0.

Barca mendapatkan peluang pertama saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tapi, sepakan Fabregas dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh barisan belakang Levante.

Levante membalas serangan dua menit kemudian. Robert Acquafresca memberikan umpan kepada Ruben Garcia yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tapi masih jauh di atas mistar.

Thiago Alcantra mengancam gawang Levante saat menit ke-13. Tapi Keylor Navas masih sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Azulgrana mendapatkan peluang emas di menit 16 saat Iniesta dilanggar oleh Pape Diop di kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik putih.

David Villa yang mengeksekusi penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna, Navas berhasil menepis bola sepakan Villa.

Levante yang sesekali menyerang kembali mengancam. Kali ini lewat tendangan Garcia tapi masih bisa diblok oleh bek-bek tim asal Catalan itu.

Christian Tello juga gagal menyarangkan bola di menit 32. Meneruskan umpan Thiago, sepakannya masih melebar.

Saat babak pertama tinggal satu menit, Villa nyaris menebus kesalahan. Tapi, Navas kembali masih sigap di bawah mistar.

Serangan Barca tak juga mengendur di babak kedua. Dani Alves mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti di menit 67 memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Xavi.

Barca baru bisa membobol gawang tamunya saat laga memasuki menit ke-84. Gol itu dilesakkan oleh Fabregas meneruskan umpan silang Alexis Sanchez.

Tendangan terarah Fabregas dari tengah kotak penalti mampu masuk ke gawang yang dikawal oleh Navas. Barca pun unggul 1-0.

Di sisa pertandingan Fabregas dan Pedro bergantian mengancam gawang Levante. Sementara itu, tim tamu juga hampir menyamakan kedudukan setelah tercipta kemelut akibat tendangan sudut di akhir-akhir pertandingan.

Tidak ada lagi gol tambahan, skor 1-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil menjaga jarak dengan Real Madrid. Tim besutan Tito Vilabova itu kokoh di posisi pertama dengan poin 84 unggul 13 angka dari Madrid yang menempati posisi runner-up.

Sementara itu, Levante yang mengumpulkan 40 poin ada di posisi 12 klasemen.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdas,Dani Alves, Martin Montoya, Adriano, Eric Abidal, Andres Iniesta (Xavi 59), Thiago (Pedro 67) Alex Song, Cesc Fabregas, David Villa, Cristian Tello (Alexis Sanchez 77)

Levante: Keylor Navas, David Navarro, Loukas Vyntra, Juanfran, Pedro Lopez, Jose Barkero, Nabil El Zhar (Valdo 69), Ruben Garcia (Roger 90), Pape Diop, Simao Mate Junior, Robert Acquafresca
(cas/krs)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar