Featured Video

Kamis, 25 April 2013

Gol Ronaldo Dinilai Sudah Lecut Semangat Dortmund di Babak Kedua


Getty Images
Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp mengaku bahwa gol Cristiano Ronaldo sempat menohok timnya. Tetapi menurut Klopp, berkat gol itu pula Dortmund akhirnya bisa menang 4-1 dari Madrid.

Dortmund mengawali laga leg I semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013) dinihari WIB, dengan oke karena Robert Lewandowski sudah berhasil menjebol gawang Madrid di menit ke-8.

Akan tetapi, beberapa menit menjelang babak pertama berakhir Madrid berhasil membuat kedudukan kembali imbang melalui gol dari Ronaldo. Gol itu sendiri dinilai Klopp sudah mengobarkan semangat para pemainnya di paruh kedua pertandingan sehingga akhirnya mampu menambah tiga gol lain.

"Kami terlihat kurang nyaman usai kebobolan, tetapi, jika kami tidak kebobolan gol penyama skor, saya ragu apa kami bisa mencetak tiga gol di babak kedua," katanya seperti dilansir situs UEFA.

"Kami menaikkan 'gigi' di babak kedua dan kami bisa menghindari bikin kesalahan-kesalahan lagi," nilai Klopp.

Mengomentari performa Dortmund secara keseluruhan, ia pun memberi acungan jempol kepada para pemainnya karena tidaklah mudah untuk mengalahkan Madrid yang disebutnya sangat kuat.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagus dari tim saya dan amatlah sulit untuk bermain melawan Real Madrid karena mereka amat tangguh dan melakukan serangan balik dengan brilian," ujar Klopp dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar