Featured Video

Kamis, 25 April 2013

Simon Tersingkir, Aprilia Lolos



Simon (www.badmintonindonesia.org)
New Delhi - Aprilia Yuswandari menjadi satu-satunya pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang tersisa di India Superseries 2013. Sedangkan nomor tunggal putra gagal menambah wakil di babak kedua seiring kekalahan Simon Santoso.

Di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (24/4/2013), Aprilia berhasil menang 25-23 21-6 atas pebulutangkis Rusia Natalia Perminova dalam permainan yang berlangsung selama 39 menit.

Kemenangan tersebut membawa Aprilia lolos ke babak kedua, kendati hadangan berat kini menanti karena ada unggulan empat asal Jepang, Minatsu Mitani, yang harus dihadapi di babak tersebut.

Tunggal putri 'Merah Putih' lainnya, Belaetrix Manuputi, harus kandas di partai babak pertama usai ditundukkan unggulan pertama yang juga pemain tuan rumah, Saina Nehwal, dengan 12-21 15-21.

Kekalahan lain dialami Simon yang berhadapan dengan unggulan tiga asal China, Hu Yun. Di partai babak pertama itu Simon memberikan perlawanan alot selama 52 menit sebelum akhirnya kalah 18-21, 21-13, 6-21.

Dengan kekalahan Simon tersebut, wakil Indonesia di nomor tunggal putra tidak bertambah setelah sebelumnya Taufik Hidayat dan Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke babak kedua.

Di nomor ganda putra, Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha menang 21-6 21-13 atas pasangan tuan rumah, Sanjeeth S/Jagadish Yadav, dan lolos ke babak kedua untuk menantang unggulan pertama Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

Tiket babak kedua juga digenggam Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang mengatasi pasangan tuan rumah lainnya, Mayank Behal/Tanveer Gill dengan 21-11 21-17. Unggulan tujuh asal Malaysia Thien How Hoon/Wee Kiong Tan kini akan dihadapi di babak tersebut.

Sedangkan di nomor ganda putri, Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris menang 21-10 21-9 atas pasangan India Ruthvika Shivani G./Meghana J. dan maju ke babak kedua guna menghadapi pasangan unggulan kedua asal Denmark. Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar