Featured Video

Kamis, 25 April 2013

Google Glass Bisa Dikendalikan dengan Kedipan


Amerika Serikat - Google Glass memang pantas dijuliki kacamata pintar karena memiliki sejumlah fungsi yang biasanya hanya ada pada smartphone. Tapi tak cuma itu, perangkat ini ternyata juga bisa berinteraksi dengan kedipan mata.

Fungsi ini memang belum secara resmi diperkenalkan Google, namun para hacker yang sudah membedah aplikasi MyGlass berhasil mengungkap sejumlah baris kode menyangkut kedipan mata.

Di dalam salah satu baris kode terdapat perintah EYE_GESTURE_WINK. Diduga kuat ini adalah perintah dasar agar Google Glass bisa mengenali kedipan saat dipakai oleh pengguna. Perintah ini bisa diaktifkan atau tidak.

Sebelum mengaktifkan fitur ini pengguna diwajibkan untuk melakukan kalibrasi dengan melakukan serangkaian kedipan, hal ini dilakukan untuk mencegah kesalahan gerak saat dipakai oleh pengguna.

Melalui kedipan yang sudah diatur itu pengguna Goole Glass bisa mengambil foto dan merekam video melalui kamera 5 MP yang dimilikinya.

Seperti dilansir Gizmodo  Rabu (24/4/2013), seluruh fungsi tersebut konon akan digabungkan dengan berbagai sensor yang ada pada Google Glass. Dengan demikian, pengguna jadi makin leluasa mengabadikan gambar dengan mudah.

Google Glass versi developer rencananya mulai dipasarkan mulai Mei 2013, sementara produk yang akan dipasarkan untuk masyarakat luas dijadwalkan mulai beredar di pertengahan 2014.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar