Featured Video

Minggu, 14 April 2013

Penalti untuk Webber & Gutierrez di GP Bahrain Mendatang


Getty Images/Vladimir Rys
Shanghai - Pebalap Red Bull Mark Webber dan driver Sauber Esteban Gutierrez mendapatkan hukuman usai dua insiden terpisah yang melibatkan keduanya di GP China. Hukuman itu akan diberlakukan pada GP Bahrain tanggal 21 April depan.

Webber, yang memulai balapan di Shangai, Minggu (14/4/2013), dari pitlane, sempat memperlihatkan laju potensial dalam sebuah upaya membenahi posisinya di lintasan.

Akan tetapi, manuver Webber dalam melewati Jean-Eric Vergne (Toro Rosso) justru membuat kedua mobil pebalap bersinggungan, menyebabkan sayap depan mobil Webber rusak. Pada prosesnya, Webber juga harus retired setelah ban kanan belakang mobilnya copot di lintasan.

"Saya pikir Mark takkan bisa lewat dari titiknya berusaha menyalip dan saya bahkan tak yakin apa ia berusaha melewati saya," aku Vergne usai balapan.

"Saya sudah pasti tidak tahu ia ada di sana. Sayangnya dampak tubrukan itu membuat mobil saya berputar dan insiden itu merusak floor mobil saya. Dari situ saya kehilangan downforce dan setelahnya balapan jadi tidak bagus," lanjutnya.

Atas insiden tersebut, Webber dinilai bersalah. Situs resmi F1 pun mengumumkan bahwa ia dijatuhi penalti turun tiga grid di GP Bahrain mendatang.

Sementara Gutierrez juga mendapatkan penalti serupa menyusul insiden yang melibatkannya dengan pebalap Force India Adrian Sutil. Bedanya, Gutierrez mendapatkan sanski lebih berat yakni turun lima posisigrid di Sirkuit Sakhir mendatang.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar