Featured Video

Minggu, 14 April 2013

Vettel Minta Red Bull Teliti Dalam Penggantian Ban


Getty Images/Mark Thompson
Shanghai - Sebastian Vettel tampil buruk di sesi kualifikasi akibat kesalahan dalam strategi pergantian ban. Maka ia menyebut kunci timnya untuk bisa menang di GP China nanti tak jauh-jauh dari hal tersebut.

Memasuki Q3 di Shanghai International Circuit, Sabtu (13/4/2013) siang WIB, Vettel tiba-tiba mengganti ban soft ke medium yang membuat lajunya terhambat dan alhasil ia cuma akan start dari posisi ke-9 pada balapan siang nanti.

Jelas ini bukan modal yang bagus untuk Red Bull Racing mengingat Mark Webber juga harus start dari pitlane sementara Mercedes GP serta Ferrari begitu dominan sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi.

Tentu Vettel tak ingin gagal di balapan ini dan demi mengulangi pencapaian di GP Malaysia tiga pekan lalu, maka Vettel meminta tim untuk lebih pandai dalam pengaturan pergantian ban di balapan nanti. Ia menilai hal ini begitu krusial dalam soal kecepatan mobil.

"Kami melihat yang lain begitu sangat cepat, khususnya Mercedes dan Ferrari. Jadi kami memutuskan untuk memakai cara berbeda," ungkap Vettel diAutosport.

"Ban soft tidak bertahan lama jadi saya rasa ban medium akan cocok untuk balapan," lanjutnya.

"Kami punya kemungkinan untuk memilih, tapi saya pikir kami sudah paham dengan apa yang kami lakukan hari ini. Apakah akan berpengaruh atau tidak, kita lihat saja."

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar