Featured Video

Rabu, 03 April 2013

Semen Padang Gilas Kitchee 2-1



Target poin Semen Padang berhasil diwujudkan dalam laga tandangnya di Piala AFC 2013 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Kitchee 2-1 padamatchday ketiga Grup E di Stadion Mong Kok, Selasa (2/4) malam WIB.

Hasil ini membuat Semen Padang memuncaki klasemen sementara, sekaligus menjadi satu-satunya tim di Grup E yang belum menelan keka­lahan. Tim Kabau Sirah mendongkel posisi Kitchee dengan keunggulan satu poin.
Walau bermain di kandang lawan di atas lapangan licin akibat diguyur hujan sebelum laga, Semen Padang tetap memilih opsi bermain men­ye­rang sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Tim Kabau Sirah pun berhasil membuka keunggulan melalui gol M Nur Iskandar saat laga baru berjalan empat menit.
Tersentak dengan gol cepat itu, Kitchee mencoba mem­perbaiki performa me­reka, dan mengim­bangi permainan Se­men Pa­da­ng. Jandia Eka Putra me­lakukan pen­ye­lamatan ketika menepis tendangan Chan Man Fai.
Upaya Kitchee untuk men­yama­kan kedudukan mene­mui jalan buntu berkat solid­nya barisan belakang Semen Padang. Selain itu, ketang­guhan Jandia di bawah mistar pun mementahkan peluang tuan rumah, seperti yang diperoleh Jorge Tarres pada menit ke-37.
Lima menit terakhir ba­bak pertama, Kitchee men­dapatkan dua peluang melalui Chu Siu Kei dan Pablo Cou­nago, tapi masih belum bisa meng­getar­kan jala Jandia, sehingga skor 1-0 tetap bertahan.
Pertarungan antara Kitchee dan Semen Padang tetap berlangsung ketat di babak kedua. Ketatnya duel ini membuat bola lebih sering bergulir di lapangan tengah, dan belum menghadirkan ancaman berarti di awal paruh kedua.
Jandia bermain cemerlang di laga ini. Kiper Semen Padang itu beberapa kali bisa mementahkan peluang tuan rumah, serta mematahkan umpan-umpan silang yang dilancarkan pemain Kitchee, ter­masuk menepis sepakan Che­ung Kin Fung di menit ke-71.
Semen Padang mulai me­m­­berikan respon. Setelah tendangannya sempat me­lebar, Edward Wilson Junior akhirnya menggandakan ke­ung­gulan tim besutan Jafri Sastra ini pada menit ke-77 dengan terlebih dahulu menge­labui pemain belakang Kithcee.
Di waktu tersisa, Kitchee meningkatkan intensitas serangannya untuk mengejar defisit dua gol. Tuan rumah mampu memperkecil keter­tinggalan melalui tandukan Tarres pada menit ke-82 menyambut umpan silang Counago.
Gol ini makin melecut pemain Kitchee. Kendati sempat mendapatkan peluang melalui Kin Fung dan Counago, Kitchee tetap menemui jalan buntu untuk menjebol gawang Jandia. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang.
Ucapkan Selamat
Terpisah, mantan pelatih Semen Padang yang setahun terakhir mengarsiteki Timnas, Nil Maizar mengaku bangga mendengar kabar kemenangan Semen Padang dikandang Kitchee. “Luar biasa. Selamat untuk Semen Padang. Mereka pasti bermain kompak dan penuh semangat untuk mem­bawa nama baik Indonesia di kancah Internasional. Semoga hasil positif ini terus berlanjut di Padang,”kata Nil.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar