Featured Video

Sabtu, 11 Mei 2013

Alonso Optimistis Kejar Vettel


Clive Rose/Getty Images
Catalunya - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso tidak khawatir dengan jaraknya dengan Sebastian Vettel di klasemen sementara. Alonso optimistis bisa menyusul pebalap Red Bull itu.

Alonso melorot ke peringkat empat setelah hanya finis kedelapan di GP Bahrain. Dengan perolehan 47 poin, pebalap Spanyol itu kini terpaut 30 angka dari Vettel di peringkat teratas.

Namun begitu, Alonso tidak panik. Dia merasa dirinya merasa lebih berpeluang meraih juara dunia ketiga di musim ini daripada musim lalu ketika cuma terpaut 10 poin dari Vettel setelah empat balapan pertama.

"Tahun lalu kami lebih lambat 1,5 detik dari mobil-mobil kencang," kenang Alonso di Sky Sports.

"Tahun ini kami sudah menyelesaikan dua balapan tanpa masalah dan kami finis kedua di Australia dan memenangi GP China. Rasanya berbeda -- dan penampilan yang berbeda yang membawakan kami optimisme dan kepercayaan diri."

"Memang benar kami tertinggal cukup jauh, tapi kompetisi masih lama dan tahun lalu kami unggul 43 poin dari Sebastian setelah jeda musim panas. Dalam lima atau enam balapan Anda bisa mengejar 50 poin dengan hasil balapan yang konsisten."

"Sebelum selisih mencapai 75 atau 80 poin, kami seharusnya tetap optimistis," sambung Alonso.

Alonso akan meneruskan misinya dalam mengejar Vettel di GP Spanyol, Minggu (12/5/2013).

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar