Featured Video

Sabtu, 18 Mei 2013

Demi Ronaldo, PSG Relakan Ancelotti


Demi Ronaldo, PSG Relakan Ancelotti














Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Malaga saat pertandingan La Liga di stadion Santiago Bernabeu di Madrid (8/5). Madrid menang 6-2. REUTERS/Susana Vera



Sheikh al-Khelafi mulai tak sabar memboyong Cristiano Ronaldo ke Paris. Pemilik klub Paris Saint-Germain ini telah menyiapkan dana jumbo plus Carlo Ancelotti-pelatih mereka sendiri-untuk "dibarter".

Harian olahraga L'Équipe yang terbit di Prancis menyebutkan syekh asal Qatar itu telah menghubungi petinggi Real Madrid dan menjanjikan dana sebesar Rp 1,25 triliun (100 juta euro) jika mereka bersedia melepas Ronaldo. Bila oke, mereka siap lepas Carlo Ancelotti.

Kebetulan, Jose Mourinho-pelatih Real Madrid-dikabarkan akan hengkang akhir musim ini ke Chelsea. Maka tawaran PSG ini cukup menggiurkan.

Tak hanya itu, Al-Khelafi juga menjanjikan gaji Ronaldo naik menjadi Rp 225 miliar (18 juta euro) per tahun, lebih tinggi 8 juta euro dibanding gaji per tahunnya di Madrid. "Real Madrid telah lama membidik Ancelotti," kata Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Adapun Ancelotti belum memberikan kepastian masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG). Meski sukses membawa PSG juara Ligue 1-divisi teratas Prancis-musim ini, nasib pelatih asal Italia itu masih teka-teki.

"Saya belum bertemu dengan siapa pun di Madrid, tapi semuanya selalu menanyakan apakah saya akan ke Spanyol," kata Ancelotti. Soal peluangnya hengkang, "Lima puluh persen."

Ronaldo, seperti juga Ancelotti, belum memberikan pernyataan. Kontraknya dengan Madrid baru akan berakhir pada Juli 2015. Meski selalu menyatakan akan menghormati kontraknya, tapi tak ada yang bisa menjamin ia akan tetap di Madrid musim depan.

"Dia (Ronaldo) sendiri mungkin tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Leonardo. "Dalam sepak bola, segala sesuatunya berubah setiap menit. Semua tergantung perasaan dan perasaan berubah setiap pekan."

Pemain belakang El Real-julukan Real Madrid-Sergio Ramos, berharap Ronaldo tetap bersama mereka musim depan. "Kalian harus tahu dia (Ronaldo) senilai 1 miliar euro. Klub mana yang bisa membayarnya?"

Ronaldo, menurut Ramos, mendapat kebahagiaan di Madrid, dan akan menuntaskan kontraknya hingga 2015. "Dia akan tetap di sini karena dia senang berada di sini."

Ramos boleh saja berharap, tapi Ronaldo belum menjanjikan apa-apa. Dia masih bungkam. Tawaran dari PSG memang terlalu besar untuk diabaikan begitu saja. Jumlah itu bahkan lebih besar daripada nilai transfernya saat hijrah dari Manchester United lalu, yakni Rp 1,17 triliun.

Dengan begitu, jika pemain bernomor punggung 7 itu menerima tawaran PSG, dia, untuk kedua kalinya, akan kembali mencatatkan diri sebagai pemain termahal di dunia. 

Jika keputusan ini yang diambil, bukan hanya pendukung Los Blancos-julukan Madrid-yang akan sakit hati, para pendukung Manchester United pun bakal murung. Sebab, mereka telah saweran masing-masing 10 pound sterling untuk mengembalikan pemain asal Portugal ini ke Old Trafford.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar