Featured Video

Sabtu, 18 Mei 2013

Tim Sudirman Cup Indonesia Mulai Jajal Bukit Jalil


Tim Sudirman Cup Indonesia Mulai Jajal Bukit Jalil  














Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto mengembalikan bola dari Pebulutangkis Malaysia, A Latif Mohamad Arif dalam laga final Bulutangkis Beregu Putra Sea Games XXVI di Istora Senayan, Jakarta (15/11). Keunggulan Tommy Sugiarto kembali membuka kembali peluang tim Beregu Indonesia memenangkan laga ini. TEMPO/Subekti


Tommy Sugiarto dan kawan-kawan mendapat jadwal latihan jam kedua setelah tim Jepang, Korea, dan Sri Lanka menggunakan lapangan stadion berkapasitas 16 ribu penonton tersebut. Setelah melakukan pemanasan selama hampir 20 menit, para pemain mulai memasuki lapangan dan langsung melakukan latihan.

Tak hanya pelatih tunggal putra, Joko Supriyanto, ataupun pelatih tunggal putri, Liang Chiu Sia, yang sibuk memperhatikan latihan para pemain. Manajer tim, Rexy Mainaky, beserta wakilnya, Ricky Subagja, juga terlihat fokus melihat latihan tim Indonesia yang berlangsung sekitar dua jam tersebut.

Ditemui Tempo setelah latihan tim Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan, secara umum, latihan tim bulu tangkis Indonesia cukup baik. "Tadi kita pengenalan lapangan dan gameringan saja. Sebenarnya situasi lapangan belum sama persis dengan saat pertandingan. Namun latihan kita hari ini berlangsung cukup baik. Anak-anak bisa ambil feeling dan mencoba kecepatan bola juga," kata Rexy.

Lebih jauh, Rexy berpesan agar para pemain Indonesia tetap fokus pada setiap pertandingan tanpa harus merasa tertekan siapa pun lawan yang akan dihadapi. "Kita nanti main lepas, namun tetap fokus. Yang seharusnya merasa tertekan itu Cina sebagai juara bertahan."

Ricky Subagja juga menilai latihan yang dilakukan para pemain Indonesia sudah cukup baik. "Persiapan dan latihan kita sudah maksimal. Sekarang tinggal menjaga mental pemain dan tetap fokus pada setiap pertandingan. Jangan sampai perhatian kita pecah sehingga persiapan dan latihan yang sudah kita lakukan menjadi sia-sia," katanya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar