Featured Video

Selasa, 21 Mei 2013

Indonesia Kalah 5-0 dari Cina

Rexy Mainaky: Kalah 5-0 dari Cina Anggap saja Persiapan Babak Berikut
badmintonindonesia.org
Rexy Mainaky 

Tim Piala Sudirman Indonesia menjadikan kekalahan 0-5 atas Tim Piala Sudirman Cina pada babak penyisihan level 1 grup A Piala Sudirman 2013 di Stadium Putra, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (21/5/2013) sebagai persiapan, sebelum melangkah ke babak selanjutnya.

Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan, pertemuan dengan Tim Piala Sudirman Cina pada babak penyisihan merupakan sesuatu yang bagus. Sebab manajer dan tim pelatih dapat menentukan pemain-pemain mana saja yang dalam kondisi siap.
“Kita sudah maksimal, tetapi faktanya kita tetap kalah 0-5. Kita sempat memberikan tekanan melalui ganda putra dan tunggal putri,” ujar Rexy dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (21/5/2013).
Tim Piala Sudirman Indonesia hanya bisa mengimbangi di nomor ganda putra dan tunggal putri. Pasangan Angga Pratama / Hendra Setiawan dan Aprilia Yuswandari memberikan perlawanan ketat sehingga memaksakan gim ketiga dimainkan.
Rexy Mainaky menilai, Indonesia sudah memberikan perlawanan yang alot kepada Cina. Terbukti dari nomor ganda putra dan tunggal putri yang bisa memberikan tekanan.
“Tommy Sugiarto dan Aprilia Yuswandari sudah bagus. Kita bisa rubber gim dengan Cina adalah tekanan sendiri buat Cina,” tuturnya.
Meskipun mengalami kekalahan, 0-5, Tim Piala Sudirman Indonesia tetap lolos ke babak selanjutnya dengan predikat runner up level 1 grup A. Sementara Tim Piala Sudirman China menempati posisi juara grup setelah meraih dua kali kemenangan.
China dan Indonesia memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Sudirman 2013 sebagai wakil dari level 1 grup A setelah sama-sama menyingkirkan Tim Piala Sudirman India.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar