Featured Video

Selasa, 21 Mei 2013

Madrid: Mourinho Tidak Dipecat


Jose Mourinho (REUTERS/Susana Vera)
Presiden Real Madrid, Florentino Perez membantah pihaknya memecat Jose Mourinho dari kursi manajer. Perez mengungkapkan berakhirnya kerjasama Madrid dengan Mourinho merupakan kesepakatan kedua belah pihak, meski masa kontrak kerjasama sebenarnya belum berakhir.

Dengan demikian, tidak ada kewajiban Madrid membayar kompensasi terhadap Mourinho. Dalam klausul kontrak kerjasama, tertera pernyataan pihak manapun yang melanggar perjanjian kerjasama, diwajibkan membayar kompensasi €10 juta. 

"Tidak ada yang dipecat. Ini adalah kesepakatan bersama. Jadi tidak ada biaya kompensasi yang akan diberikan kepada Mourinho setelah hengkang dari sini," kata Perez seperti dilansir Independent, Selasa 21 Mei 2013.

Kesepakatan ini disinyalir disebabkan kegagalan Mourinho membawa Madrid meraih satu trofi pun musim ini. Madrid kalah bersaing di La Liga dari Barcelona. Begitu juga di Liga Champions usai ditaklukkan Borussia Dortmund di babak semifinal.

Peluang terakhir Madrid meraih trofi bergengsi ada di ajang Copa Del Rey setelah sukses melaju ke final. Namun Madrid harus mengakui keunggulan rival sekotanya, Atletico Madridyang berhasil menang tipis 2-1 dalam sebuah laga sengit di laga puncak.

"Ini memang bukan situasi yang ideal bagi Mourinho pergi. Tapi setelah tiga tahun bersama, kedua belah pihak sepakat bahwa ini waktu yang tepat untuk mengakhiri kerjasama," paparnya.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar