Featured Video

Kamis, 16 Mei 2013

Indonesia Pasar Penting Produk ASUS


Asus Fonepad
Asus Fonepad

BANJARMASIN -- Global Vice President ASUS, Eric Chen, menyatakan ASUS melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat penting untuk menyerap hasil produksinya. "Untuk itu kami ingin menghadirkan perangkat yang paling baru dan menjadi tren secara global ke negeri ini," kata Eric, dalam siaran pers terkait pengenalan produk ASUS terkini, Fonepad, Tablet 7 Inci Berfitur 3G Mobile Data dan Voice Call, di Banjarmasin, Kamis (16/5).


"Perangkat ini merupakan sebuah gadget terjangkau, berfitur komunikasi suara, dan mobile data 3G, memiliki seluruh fitur yang biasa dijumpai dismartphone, namun dengan fleksibilitas tablet 7 inci,"katanya.

Diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z2420 terbaru, Fonepad yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 ini memiliki layar HD, yang terang dengan teknologi IPS, untuk menghadirkan sudut pandang yang sangat luas dan kejernihan yang tinggi. "Sebagai salah satu pemain utama di kategori ini, kami tentunya selalu menghadirkan produk yang inovatif yakni Fonepad,"kata dia.

Dia menambahkan hadirnya Fonepad melanjutkan perjalanan panjang kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Intel dan ASUS, mengombinasikan kinerja, dan kemampuan prosesor terbaru Intel Atom dengan kehebatan desain, dan ciri khas yang dimiliki produk-produk ASUS. "Kami mendukung penuh hadirnya ASUS ke pasar tablet Indonesia yang tumbuh sangat pesat," imbuhnya.

Regional Director ASUS South East Asia, Rex Lee, menyebutkan, menikmati hiburan, media sosial, dan melakukan aktivitas online lain sangat ideal jika memanfaatkan perangkat berlayar lebar. "Penggunaan perangkat seperti ini semakin menjadi bagian penting dari gaya hidup kita,"kata Rex Lee.

Tersedianya mobile data 3G dan fitur telefon penuh membuat FonePad sebagai kombinasi sempurna antara tablet dan telepon dalam satu perangkat. Fonepad merupakan tablet berdesain metalik yang ringkas dan mudah digenggam dengan satu tangan. Ini dimungkinkan karena bobotnya hanya 340 gram, dan ketebalan hanya 10,4 milimeter


Harga Dan Spesifikasi Asus Fonepad - Asus kembali mengeluarkan taringnya dengan menghadirkan beberapa handset di ajang MWC (Mobile Wordl Congress) yang dilangsungkan di Barcelona Februari 2013 kemarin. Acara tersebut dihadire dari banyak vendor gadget di seluruh duni. Salah satunya tentunya Asus yang mengeluarkan Asus Fonepad pada acara tersebut. Asus Fonepad sendiri diluncurkan dengan  beberapa spesifikasi yang bisa dibilang masih kelas menengah.
Asus Fonepad
Desain – Asus Fonepad hadir dengan style tablet yang memiliki ukuran 7 inci. Serta memiliki resolusi hingga 800 x 1280 piksel, dan juga ditambah kerapatan hingga 216ppi. Layar tersebut sendiri, menggunakan IPS LCD yang menampilkan 16 juta jenis warna. Secara desain, Asus Fonepad memiliki desain yang simple dan juga full touchscreen. Sehingga, tampak elegan jika anda bawa kemanapun. Di sisi atas, terdapat juga kamera yang dapat anda gunakan untuk video call. Warnanya yang menawan, menambah kesan elegan pada tablet Asus Fonepad ini.
OS dan Performa – Di sisi performa, Asus memberikan beberapa spesifikasi kunci yang cukup memuaskan. Untuk sisi performa, Asus memberikan prosesor Intel Atom Z2420 yang memiliki kecepatan 1.2GHz pada Asus Fonepad ini. Lalu, untuk mendukung kinerjanya, Asus menyematkan juga RAM sebesar 1GB pada ponselnya. Tak hanya itu saja, interface yang digunakan juga sudah Jelly Bean, yaitu operating sistem terbaru dari Android. Dengan perpaduan seperti ini, Asus Fonepad bisa dibilang tablet yang cukup berkelas.
Konektivitas Jaringan – Untuk masalah koneksi, anda sudah dapat menikmati hingga 3G/HSDPA yang dapat berselancar hingga kecepatan 21Mbps. Selain itu, Asus juga menyematkan Wifi yang bisa anda gunakan di hotspot area seperti Cafe atau Mall. 
Kamera dan Fitur – Untuk masalah kamera, Asus Fonepad memiliki dua kamera di sisi belakang dan juga sisi depan. Di sisi belakang, yaitu kamera utama, Asus memberikan kamera sekelas 3.15MP pada Asus Fonepad ini. Pada kamera ini, memiliki fitur yang cukup bagus, salah satunya adalah mampu merekam video dengan kualitas 720p. Selain itu juga, terdapat kamera depan yang memiliki kualitas 1.2MP yang bisa anda gunakan video call, atau berfoto ria.
Asus Fonepad sendiri, memiliki dua versi yang bisa anda pilih, Kedua versi ini, yang berbeda hanyalah pada sisi memori internal. Anda bisa memilih Asus Fonepad dengan versi 8GB atau Asus Fonepad 16GB. Namun, tentunya keduanya memiliki harga yang berbeda.

Spesifikasi Asus Fonepad

Tipe : CandyBar
Dimensi : 196.4 x 120.1 x 10.4 mm
Berat : 340 g
Layar : 800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
Warna layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Hp : Titanium Gray, Champagne Gold
Ringtone Tipe : MP3 ringtones
Memory Internal : 16 GB
Slot microSD : yes, up to 32 GB
RAM : 1 GB
Koneksi : GPRS , EDGE, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0
OS : Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Prosesor : Intel Atom Z2420, 1.2 GHz, PowerVR SGX540
Message : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML5
Kamera utama : 3.15 MP, 2048×1536 pixels, autofocus (selected markets only), Geo-tagging, Video 720p
Kamera Ke-2 : 1.2 MP
GPS : with A-GPS support and GLONASS
Java : via Java MIDP emulator
Fitur lain :
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.264/H.263 player
- Organizer
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input (Swype)
Baterai Tipe : Non-removable Li-Ion 4270 mAh battery (16 Wh)
Siaga : -
Bicara/Aktif : 9 jam

Harga Asus Fonepad

Hingga tulisan ini dibuat, masih belum ada kejelasan tentang berapa harga Asus Fonepad ini. Namun, sepertinya tablet ini akan dipasarkan tidak lama lagi. Jadi, bersabarlah bagi kalian yang ingin memiliki tablet ini.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar