Featured Video

Kamis, 16 Mei 2013

Ivanovic: Chelsea Pantas Juara


Getty Images/Michael Steele
Amsterdam - Branislav Ivanovic menyuarakan kegembiraannya usai Chelsea berhasil memastikan diri jadi juara Liga Europa. Ia menyebut hasil itu amat pantas didapat 'Si Biru'.

Chelsea dipastikan menyudahi musim ini sebagai kampiun Liga Europa setelah mengatasi Benfica 2-1 di partai final yang dilaksanakan di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dinihari WIB.

Setelah babak pertama tuntas dengan skor 0-0, Fernando Torres memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-59. Benfica lalu menyamakan skor melalui penalti Oscar Cardozo di menit ke-68.

Kedudukan imbang 1-1 kemudian mengiringi pertandingan sampai menit-menit akhir. Di sinilah Ivanovic lantas jadi penentu kemenangan lewat golnya di menit injury time.

"Ini sebuah perasaan yang menyenangkan. Tim ini layak mendapatkannya karena kami sudah menjalani musim yang sulit dan menjalani banyak pertandingan," kata Ivanovic kepada ITV dan dikutip BBC.

"Pada akhirnya, pertandingan hari ini amat sengit dan Benfica bermain amat baik. Tapi kami mencetak gol dari set piece dan bekerja amat keras mempersiapkan diri. Kami layak dapat trofi itu," tegasnya.

Chelsea terjun ke Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions kendatipun berstatus sebagai juara bertahan di kompetisi kasta teratas antarklub Eropa tersebut.

Hasil kurang memuaskan di awal musim ini membuat Roberto Di Matteo dipecat dan kemudian digantikan Rafael Benitez, dalam kapasitas sebagai manajer sementara, yang sejauh ini banyak mendapat sambutan negatif dari para suporter Chelsea.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar