Featured Video

Minggu, 12 Mei 2013

Persib Tundukkan Persela 3-1

Persib Bandung memetik poin penuh ketika menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat. Berkat kemenangan tersebut, posisi Persib naik ke urutan dua klasemen.


Pada laga yang berlangsung Minggu (12/5/2013) sore WIB, Persib dan Persela sama-sama bermain menyerang. Persib unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Gol diawali oleh tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Supardi yang kemudian ditanduk oleh Naser Al Sebai.

Bola sundulan Naser kemudian dihalau oleh bek Persela di depan gawang. Tetapi, bola justru jatuh di kaki Firman Utina. Gelandang senior Indonesia itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Khoirul Huda.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai menit ke-21, sampai Samsul Arif membuat sebuah gol indah. Berawal dari kerjasama antara In Kyun Oh dan Gustavo Lopez, bola diumpan kepada Samsul. Sang bomber pun langsung menyelesaikannya lewat tendangan salto. 1-1.

Persib langsung menekan Persela untuk mendapatkan gol kedua. Usaha tersebut baru membuahkan hasil pada menit ke-29. Sergio van Dijk dan Kenji Adachihara menjadi arsitek terciptanya gol itu. Bola kemudian diberikan kepada M. Ridwan yang berlari masuk ke kotak penalti. Ridwan kemudian menceploskan bola ke gawang Huda.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persib. Di babak kedua, Persela sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Samsul. Namun, bola masih melenceng tipis di sisi gawang Persib.

Sepuluh menit setelah peluang Samsul itu, tepatnya pada menit ke-62, Persib justru menambah gol. Sundulan Van Dijk diterima oleh Adachihara. Pemain asal Jepang itu kemudian melepaskan tendangan kaki mendatar. Skor berubah menjadi 3-1.

Persela kemudian bermain dengan 10 pemain pada menit 84 setelah In Kyun Oh mendapatkan kartu merah. Pemain asal Korea Selatan itu diusir lantaran dinilai memberikan protes berlebihan kepada wasit.

Skor 3-1 bertahan sampai laga selesai. Raihan tiga poin di kandang ini membuat Persib naik ke posisi dua klasemen.

'Maung Bandung' mengoleksi 37 poin, unggul dua poin atas Arema Indonesia dan Sriwihaya FC yang baru akan bermain Minggu malam. Sedangkan Persela tetap berada di urutan 12 dengan koleksi nilai 19.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar