Featured Video

Minggu, 12 Mei 2013

Rosberg Sedikit Waswas Usai Dapat Pole


Getty Images/Clive Rose
Katalunya - Nico Rosberg girang sekaligus terkejut dengan pole yang didapatnya di GP Spanyol. Tapi di saat bersamaan dia juga mengaku waswas karena pole terakhir yang dia dapat berakhir dengan hasil tak memuaskan.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (11/5/2013) malam WIB, Rosberg mencatatkan waktu tercepatnya di satu menit 20,718 detik. Hasil tersebut menempatkan dia sebagai yang terbaik, mengalahkan Lewis Hamilton yang ada di posisi kedua dan Sebastian Vettel di urutan tiga.

Atas pole ketiga sepanjang kariernya itu Rosberg mengaku sangat senang. Namun dia juga mengaku waspada karena terakhir dapat posisi start terdepan, posisi finis yang diraih adalah urutan sembilan.

"Semuanya berjalan dengan sangat baik di akhir pekan ini, kami berhasil mengoptimalkan segalanya. Setelah (pole) yang sebelumnya di Bahrain ini terasa menyenangkan, tapi kami tidak bisa punya kepercayaan diri berlebih saat memikirkan soal hasil balapan," sahut Rosberg di Autosport.

"Kami terkejut kami bisa secepat itu, tapi kami memang punya kualitas dan punya waktu lap yang bagus, jadi saya sungguh senang dengan hal itu. Ini jadi dorongan buat seluruh tim, baris terdepan itu fantastis, tapi tentunya kami harus lebih waspada setelah apa yang terjadi di Bahrain," lanjut pebalap asal Jerman itu.

Satu hal yang membuat Rosberg khawatir akan penampilannya dalam balapan Minggu (12/5/2013) besok adalah soal keausan ban. Dia pun memprediksikan balapan yang tidak akan mudah.

"Tim sudah bekerja keras untuk membuat kami lebih baik lagi, memahami cara bagaimana memaksimalkan ban ini. Kami sedikit tertinggal saat di Bahrain dan kini di sini muncul masalah yang sama lagi, kali ini lebih soal keausan ban, jadi kami berusaha mensiasatinya, kami harus terus berkembang."

"Pagi ini lebih baik, jadi saya sedikir lebih percaya diri. Besok (Minggu), akan menjadi balapan yang menantang," tuntas dia.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar