Featured Video

Minggu, 12 Mei 2013

Tundukkan Andujar, Nadal Tembus ke Final


Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Madrid - Rafael Nadal berpeluang menjuarai Madrid Open untuk kali ketiga setelah meraih tiket ke final. Dalam pertandingan semifinal yang digelar Minggu (12/5/2013) dinihari WIB, dia mengalahkan rekan senegaranya, Pablo Andujar.

Berlaga di lapangan Manolo Santana, La Caja Magica, Nadal tak mendapat perlawanan berarti dari Andujar. Dia memetik kemenangan dua set langsung dalam waktu satu jam dan 17 menit dengan 6-0 dan 6-4.

Tanda-tanda kemenangan Nadal sudah terlihat jelas di set pertama, di mana dia berhasil memenangi 88% dari servis pertamanya. Andujar tampil lebih baik di set kedua dan mampu memberikan perlawanan, namun itu tak cukup untuk menghindarkannya dari kekalahan.

Final Madrid Open merupakan yang ketujuh yang didapat Nadal setelah dia kembali dari cedera panjang selama tujuh bulan. Dari enam final yang dilalui sebelumnya, Nadal berhasil empat kali membawa pulang trofi juara.

Akan dihadapi Nadal di parti puncak adalah Stanislas Wawrinka atau Tomas Berdych, dengan laga antara keduanya akan digelar dalam beberapa jam ke depan.

"Saya tidak bisa mengharapkan serangkaian hasil bagus lagi. Lima bulan lalu saya bahkan tidak membayangkan bisa kembali. Saya ingin mengucapkan terimakasih pada mereka yang telah mendukung saya melewati periode tersebut," sahut Nadal seperti diberitakan Telegraph.

Nadal kini punya peluang untuk merebut gelarnya yang ketiga di Madrid Open. Dia sebelumnya sudah menjadi juara di turnamen tersebut pada tahun 2005 dan 2010.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar