Featured Video

Minggu, 12 Mei 2013

Rayakan Ultah sebagai Kota Wisata, Bukittinggi Gelar Lomba Lari


(ist.)
Bukittinggi - Bukittiggi menggelar MILO Wisata Internasional 10K sebagai peringatan ulang tahun ke-29 sebagai Kota Wisata. Keluar sebagai pemenang dari lomba itu adalah Johan Jauhari dan Veri Sukmaveu.

Pada lomba yang berlangsung hari Minggu (12/5/2013) tersebut, sebanyak 10.000 peserta termasuk atlet elit nasional dan internasional dari Kenya, Filipina dan Afrika berpartisipasi dan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 187,5 juta.

Lomba dimulai dan finis di Lapangan Wirabraja (Lapangan kantin), Bukittinggi, pada pukul 07:00 WIB. Dengan menempuh jarak 10 kilometer, rute dimulai dari Lapangan Wirabaraja (Lapangan Kantin), menempuh rute samping Istana Triarga menuju Hotel The Hills, berputar di Simpang Tembok menuju Pasar Bawah, dilanjutkan ke arah Panorama, dan finis di Lapangan Kantin kembali.

Ada empat kategori peserta dalam lomba ini, yaitu atlet elite internasional, atlet elite nasional, umum, dan pelajar.

Jauhari Johan, pelari asal Sumatera Selatan, memenangi kategori nasional putra dengan catatan waktu 31 menit dan 23 detik. Atas keberhasilannya itu, Jauhari pun berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta. Sementara dari kategori nasional putri, muncul Veri Sukmaevu (Kalimantan Timur) sebagai pemenang dengan catatan waktu 37 menit dan 41 detik. Veri juga mendapatkan hadiah dengan nilai yang sama seperti Johan.

Untuk kategori elit internasional putra, keluar sebagai juara 1 Collin Kimosop dari Kenya, dengan catatan waktu 30 menit 58 detik dan berhak atas hadiah pertama Rp 20 juta. Sementara di kategori nasional putri, keluar sebagai juara Aan Nyihia dari Kenya dengan catatan waktu 35 menit 47 detik.

"Saya sangat senang dapat menjadi juara pertama Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K 2013 serta bangga atas prestasi ini," kata Jauhari setelah lomba.

Dalam keterangan persnya, Business Manager Milo Prawitya Soemadijo berharap para peserta dapat belajar nilai-nilai positif kehidupan seperti kepercahyaan diri, ketekunan, sportivitas, dan kerjasama tim sehingga dapat berguna bagi kehidupan sehari-hari serta menjadikan olahraga sebagai
bagian dari gaya hidup.

"Kami ucapkan selamat kepada para juara. MILO sangat bangga dapat kembali menjadi bagian dari event yang sangat bergengsi ini," ujarnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar