Featured Video

Senin, 13 Mei 2013

Semen Padang Hadapi Laga Hidup Mati Piala AFC


Skuat Semen Padang
Skuat Semen Padang

 PADANG -- Semen Padang FC segera mengawali perjuangan mereka di babak 16 besar Piala AFC 2013. Pada Selasa (14/5) besok, Kabau Sirah akan menjamu Da Nang FC di Stadion H Agus Salim Padang. Klub asal Vietnam itu merupakan  runner up Gup G, sedangkan Semen Padang adalah juara Grup E.


Merujuk regulasi AFC Cup, pertandingan 16 besar hanya dilakukan satu kali dan juara grup otomatis ditunjuk sebagai tuan rumah. Jika pertandingan berakhir imbang, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.
Bila hasilnya masih sama kuat, maka laga dilanjutkan dengan adu penalti. Tim yang kalah langsung tersingkir.

Tim Vietnam sore kemarin sudah tiba di Padang dengan membawa 16 pemain lokal plus dua pemain asing, yaitu Merlo Sebastian Gaston dari Argentina dan Danny David Mrwanda dari Tanzania. Selama di Padang tim asuhan Le Hyun Duc itu menginap di Pangeran Beach Hotel Padang.
Da Nang tidak tampil dengan kekuatan penuh karena dua pemain asing mereka, Goia Sabin Cosmin asal Rumania dan Milorad Janjus asal Serbia, dirundung cedera. Goia Sabin mendapat cedera tiga hari sebelum keberangkatan ke Padang.

Hal sama dialami tuan rumah Semen Padang yang tidak bisa menurunkan kiper utama Jandia Eka Putra serta gelandang enerjik Esteban Vizcarra. Kedua pemain ini mendapat cedera dalam laga melawan Perseman di ajang Indonesian Premier League (IPL) di Sleman pada Kamis (9/5) lalu.

Namun pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, tetap yakin dengan kemampuan timnya. Sebab pelatih kiper, Zulkarnain Zakariam sudah mempersiapkan Fakhrurazi untuk menggantikan Jandia.
"Tapi, kita tetap menunggu kondisi Jandia sampai hari H pertandingan, apakah bisa diturunkan atau tidak," kata Jafri seperti dikutipligaprima.co.id.
Untuk pengganti Vizcarra, pihaknya memiliki beberapa opsi, yaitu Nur Iskandar, Hendra Bayauw, atau Ricky Ohorella. "Kita lihat nanti siapa yang paling siap. Yang jelas tim sudah tidak tidak sabar menghadapi Da Nang," papar pelatih bersertifikat A AFC ini.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar