Featured Video

Senin, 13 Mei 2013

Alves Persembahkan Titel La Liga untuk Vilanova & Abidal


(Getty Images/David Ramos)
Madrid - Barcelona berhasil merebut gelar juara La Liga musim 2012/2013. Bek Barca, Dani Alves, mendedikasikan gelar ini untuk Tito Vilanova dan Eric Abidal.

Gelar juara La Liga musim ini dipastikan jadi milikAzulgrana setelah Real Madrid yang jadi rival terdekatnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Espanyol di pertandingan sehari sebelumnya. Barca kemudian menandai gelar juara mereka dengan kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, Senin (13/5) dinihari WIB.

"Aku sangat senang, memenangi gelar ini adalah sebuah proses panjang tapi kami sudah melakukannya, sekarang kami harus merayakannya karena ini layak dirayakan," ucap Alves di situs resmi klub.

"Jika memenangi La Liga itu mudah, kami tidak akan kehilangannya musim lalu," lanjut pemain asal Brasil itu.

Alves pun menyebut gelar La Liga musim ini sebagai gelar yang spesial, mengingat Barca sempat tak didampingi oleh Vilanova yang sakit dan kehilangan Abidal yang juga bermasalah dengan kesehatannya. Karena itu, dia mempersembahkan gelar ini untuk Vilanova dan Abidal.

Seperti diketahui, Vilanova harus menjalani perawatan di New York untuk penyakit tumor pada kelenjar liurnya. Entrenador 44 tahun itu absen mendampingi Lionel Messi dkk. sejak bulan Desember tahun lalu dan baru kembali di bulan Maret.

Sementara itu, Abidal divonis mengidap kanker hati di tahun 2011. Setelah menjalani operasi transplantasi hati di tahun lalu, Abidal akhirnya dinyatakan sembuh dan bisa kembali merumput. Laga melawan Real Mallorca awal April lalu jadi laga kompetitif pertama Abidal setelah absen hampir dua tahun.

"Aku ingat ketika Abidal dan Tito kembali ke tim. Ini adalah tahun yang spesial karena kami memenangi sesuatu yang lebih penting dari sekadar piala, kami memenangi pertarungan untuk hidup Abi dan Tito," lanjut Alves.

"Liga ini adalah untuk mereka, untuk segalanya yang sudah mereka derita," tandasnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar