Featured Video

Sabtu, 29 Juni 2013

Ahok Siap Gaji Preman Rp 4 Juta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Banyaknya lahan parkir di ibu kota yang dikusai preman mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. Atas kondisi tersebut, Basuki pun lebih memilih mengambil langkah persuasif untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Salah satu caranya, yakni dengan mempekerjakan para preman tersebut menjadi juru parkir (jukir).
"Sebenarnya saya tidak khawatir terhadap lahan parkir yang dikuasai beberapa orang. Kita punya aparat, seperti Polisi Militer, Paspampres, Kopassus mau bantu kita. Lalu ada Brimob, Polda Metro Jaya yang juga siap mendukung. Termasuk kapolres-kapolres yang berkomitmen mau memberantas premanisme," tegas Basuki, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.
Basuki mengatakan dia dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak menghendaki pemberantasan aksi premanisme menggunakan cara-cara kekerasan. Sebab, sambungnya, para preman tidak bisa disingkirkan begitu saja tanpa diberikan pekerjaan untuk menghidupi kebutuhan hidup sehari-hari. "Mereka akan dipekerjakan sebagai juru parkir. Kami sanggup menggaji sebesar Rp 4 juta per bulan. Itu menjadi target kita," kata mantan Bupati Belitung Timur itu. 
Ditambahkan Basuki, jika pramudi bus Transjakarta bisa diberikan gaji hingga Rp 7 juta per bulan, maka Pemprov DKI pun bisa memberikan pekerjaan dengan gaji Rp 4 juta per bulan kepada preman. Bahkan dokter puskesmas pun direncanakan akan menerima gaji mencapai Rp 10 juta per bulan. "Kita tidak apa-apa membayar orang dengan baik, yang penting masuk ke negara ini lebih baik. Kamu gaji orang Rp 2 juta terima income 30 persen atau gaji mereka Rp 4 juta, tetapi masuk income 100 persen. Pilih mana?''

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar