Featured Video

Sabtu, 29 Juni 2013

Crutchlow Pebalap Inggris Pertama Peraih Pole Position

Getty Images/Mirco Lazzari
Assen - Rider Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, berhasil meraih pole position di Moto GP Belanda. Dia pun menjadi pebalap Inggris pertama yang berhasil start terdepan di ajang MotoGP.

Crutchlow berhasil menempati posisi start pertama setelah mencatatkan waktu terbaik satu menit 34,398 detik dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Assen, Jumat (28/6/2013).

Kendati berhasil mencatatkan pole position untuk pertama kali di sepanjang kariernya di MotoGP, Crutchlow tetap merendah.

"Ini merupakan raihan yang bagus. Saya jelas senang dengan posisi di sesi kualifikasi. Tapi, buat saya ini bukanlah pole yang sebenarnya," kata Crutchlow seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Jorge (Lorenzo) tidak mengikuti kualifikasi, dan saya akan senang jika bisa bersaing dengan dia. Saya senang kami melakukan pekerjaan dengan baik."

"Saya tak sabar untuk menjalani balapan besok. Selamat untuk semua pebalap yang berhasil menempati front row dan kita akan melihat apa yang bisa kami raih," tambahnya.

Sebelum, Crutchlow, pebalap asal Inggris lainnya, Jeremy McWilliams, juga pernah mencatatkan diri meraih pole di MotoGP Australia 2002. Tapi, pada saat itu kelas tertinggi ajang balap motor masih 500cc.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar