Featured Video

Selasa, 11 Juni 2013

Indonesia Juara Antar Bangsa

Kota Padang sukses melaksanakan Padang Internasional Dragon Boat ke-11 yang digelar 6-9 Juni 2013 di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim. Sukses sebagai penyelenggara diikuti kesuksesan Indonesia yang berhasil menjadi juara dalam lomba 800 meter dengan 22 orang antar bangsa pada final, Minggu (9/6) malam.

Penutupan berlangsung meriah apalagi ditambah dengan pesta kembang api, dan banyaknya warga yang hadir dalam malam final dan penutupan tersebut. Setelah Indonesia, lomba antar bangsa tersebut runner up diraih tim Malaysia dan urutan III tim Australia.
Juara mendapatkan tropi dan uang sebesar Rp12,5 juta, peringkat II tropi dan uang tunai Rp8,5 juta dan urutan III tropi dan Rp7 juta.
Penutupan alek itu dilakukan Menpora RI, Roy Suryo. Dia mengatakan, pelaksanaan dragon boat tersebut sangat baik dan kolaborasi olahraga, seni, budaya dan pariwisata. Artinya, sekali kegiatan digelar memberikan banyak dampak.
“Melalui kegiatan olahraga ini, Kota Padang bisa semakin maju dan dikenal luas tingkat internasional. Selain itu, semakin memacu semangat para pemuda untuk berprestasi terutama pemuda Kota Padang,” ujarnya.
Dia menyarankan, supaya lebih terkesan internasional maka panitia ke depan menyediakan videotron (televisi besar) sehingga warga kota dan pengunjung bisa melihat pertandingan itu lebih jelas, apalagi saat star dan finis. Sarana tersebut bisa dicarikan melalui sponsor acara.
Gubernur Sumbar yang diwakili Wakil Ketua DPRD Sumbar, Leonardy Harmainy mengatakan, mengusulkan barongsai dimasukan dalam PON dan meminta lintasan atlet lari representatif dibuatkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga.
Walikota Padang, Fauzi Bahar mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu kesuksesan acara itu. Wako juga meminta masyarakat jangan membuang sampah ke Bandar Bakali dan sungai.
“Banyak manfaat yang bisa dirasakan Pemko dan warga kota atas digelarnya iven internasional ini. Dari tahun ke tahun terus mengalami perbaikan dan pengembangan. Tentu Padang Internasional Dragon Boat ke-12 akan lebih baik lagi,” ujarnya.
Ditambahkan, untuk cabang 800 mix 12 orang juara diraih PODSI Riau, runner up DKI Jakarta, dan pemenang III Kota Padang. Lalu, 800 M 12 putri juara PODSI Riau, urutan II PODSI Kota Padang dan posisi III PODSI Batang Hari, Jambi. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar