Featured Video

Selasa, 11 Juni 2013

Nomor Ganda Putra dan Tunggal Putri Tampil Apik di Kualifikasi

Djarum Indonesia Open 2013
Djarum Indonesia Open 2013

Partai kualifikasi Djarum Indonesia Open (DIO) 2013 berlangsung panas. Wakil tuan rumah mampu tampil all-out untuk merebut tiket ke babak utama. Ganda putra dan tunggal putri mendominasi babak ini.
Laga kualifikasi menjadi pembuka DIO 2013, Senin, 10 Juni 2013 di Istora Senayan. Sampai pukul 21.30 WIB, pebulutangkis Indonesia merebut empat tempat di babak pertama.
Pertarungan sengit ditunjukan pasangan Ganda Putra, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, saat menghadapi pasangan gado-gado Marcus Ellis (Inggris)Paul Van Rietvelde (Skotlandia). Pertarungan sampai masuk rubber-set sebelum dimenangkan Wahyu/Ade 23-21, 17-21 dan 21-18.
Ade mengaku belum bisa menemukan ritme permainan di set pertama karena baru pertama kali bertemu pasangan itu.“Tapi setelah itu kami bisa main lebih lepas. Mengenai target, kami hanya bermain semaksimal mungkin. Semoga bisa lebih baik dari tahun lalu,” kata dia.
Pada babak pertama nanti, Wahyu dan Ade sudah ditunggu oleh pasangan Inggris, Chris Adcock/Andrew Ellis. Pada gelaran DIO 2013, Wahyu/Ade hanya sampai babak pertama.
Indonesia berhasil merebut tiket putaran pertama lewat ganda campuran Andrei Adistia/Gideon Markus Fernaldi dan pasangan Rendra Wijaya/Ria Sukmawan. Satu tiket sisa direbut pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.
Sayang, hasil bagus itu gagal diikuti oleh pasangan ganda putri, Melati Daeva/Rosyita Eka Putri yang kalah dari pasangan Korea Selatan, Na Jang-Ye/Kim So-Young. Meski berhasil memaksakan ke set ketiga, Melati dan Rosyita akhirnya kalah 21-15, 19-21, 21-15.
Meski begitu, Indonesia tetap sukses meloloskan satu wakil dari ganda putri. Ririn Amelia/ Anggita Shitta Awanda berhasil lolos setelah menundukan pasangan Indonesia lainnya, Aris Budiharti/Dian Fitriani, 21-13 dan 21-17. Sedangkan dua posisi sisa diambil oleh India dan Cina Taipei.
Tunggal putri juga tidak ketinggalan mendominasi jalannya kualifikasi. Maria Febe, Febby Angguni, dan Hana Ramadhini juga berhasil lolos ke babak utama. Kesempatan untuk sapu bersih pun sirna setelah Maziyyah Nadhir kalah dari Chloe Magee (Irlandia) dua set langsung 19-21 dan 17-21.
Sedangkan dari sektor tunggal putra, Andre Kurniawan dan Riyanto Subagja lolos ke babak utama. Dua tiket sisa direbut oleh Sai Praneeth (India) dan Kazumasa Sakai (Jepang)
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar