Featured Video

Selasa, 11 Juni 2013

Terlindas Traktor, Penjaga Sirkuit Tewas di GP Kanada

Marshall di GP Kanada mengangkat mobil Esteban Gutierrez
Marshall di GP Kanada mengangkat mobil Esteban Gutierrez

F1 seri GP Kanada, Minggu 9 Juni 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB), memakan korban jiwa. Bukan pembalap yang tewas, melainkan salah satu penjaga sirkuit atau biasa disebut marshall.

Seperti yang dilansir Autosport, marshall 38 tahun itu meninggal setelah terlindas crane atau traktor yang mengangkut mobil pembalap Sauber, Esteban Gutierrez. Identitas marshall tersebut hingga kini tidak diumumkan pihak GP Kanada.

Semuanya bermula ketika Gutierrez mengalami kecelakaan di tikungan 2 Sirkuit Montreal. Sebuah traktor kemudian mengangkat Gutierrez dari pinggir sirkuit. Saat mobil diangkat, tiba-tiba radio komunikasi sang marshall jatuh tepat di depan traktor. Ketika berusaha mengambilnya, sang marshall justru terjatuh dan terlindas traktor.

Sang marshall sempat diterbangkan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Sacré-Coeur, tapi nyawanya tidak tertolong. Pihak keluarga meminta agar identitas sang marshall tidak dipublikasikan.

"Sang penjaga trek sempat mendapat pertolongan pertama dari Dr. Ronald Denis dan Dr. Jacques Bouchard yang merupakan kepala medis GP Kanada. Sayangnya, nyawa sang pekerja tidak bisa ditolong di rumah sakit," ujar Presiden GP Kanada, François Dumontier.

Ini adalah kali ketiga sejak 2000 seorang penjaga sirkuit  atau marshall meninggal dunia di balapan F1. Pada GP Italia 2000, marshall bernama Paolo Ghislimberti tewas setelah terkena ban yang melayang usai kecelakaan di lap pertama.

Pada musim berikutnya di GP Australia, marshall bernama Graham Beveridge tewas terkena ban yang melayang usai tabrakan antara Jacques Villeneuve dengan Ralf Schumacher.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar