Featured Video

Selasa, 30 Juli 2013

Bos MotoGP Australia Berharap Stoner Bisa Membalap di Phillip Island

Getty Images/Robert Cianflone
Sydney - Casey Stoner kini sudah pensiun, meskipun kerinduannya dengan MotoGP membuatnya bersedia melakukan uji coba untuk Honda di Jepang. Terkait hal itu, Stoner pun kini diharapkan sekaligus bisa tampil dalam balapan kandangnya, MotoGP Australia.

Selama enam musim beruntun, Stoner selalu hadir sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Australia di Phillip Island. Keberhasilan tahun lalu juga menjadi kemenangan terakhirnya di MotoGP sebelum memasuki masa pensiun saat ini.

Setelah beberapa bulan tak lagi membalap, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu rupanya rindu melaju di atas motor RCV-nya. Ia pun menerima tawaran Honda untuk melakukan pengujian di Motegi, kemungkinan bulan Agustus nanti.

Sementara untuk kemungkinan membalap lagi dalam balapan kompetifif di MotoGP, Stoner sebenarnya sudah menegaskan tidak berminat melakukannya. Tetapi penyelenggara MotoGP Australia tetap memendam asa bisa membujuk pria 27 tahun itu untuk hadir membalap lagi di Phillip Island bulan Oktober depan.

"Tahun lalu Honda punya tiga motor di garasinya dengan (Andrea) Dovizioso, tahun ini Casey bisa saja menjadi pebalap ketiga," ujar Chief Executive dari MotoGP Australia Andrew Westacott kepada AAP yang dikutip Autosport.

"Saya akan senang jika ia ada di sana dan jika ia bisa melakukannya maka kami akan menggelar karpet penyambutan. Kami akan melakukan pembahasan dalam tiga bulan ke depan mengingat kini sudah ada sedikit rencana mengenai keterlibatan Honda," lanjutnya.

Honda sendiri dilaporkan telah menepis kemungkinan Stoner mendapatkan wild card untuk tampil dalam balapan di Jepang maupun Australia musim ini.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar