Featured Video

Kamis, 18 Juli 2013

Debut di Laguna Seca, Marquez Antusias dan Waspada

Getty Images/Mirco Lazzarri
Jakarta - MotoGP AS di akhir pekan ini akan menjadi kesempatan pertama Marc Marquez tampil di Sirkuit Laguna Seca. Buta kondisi lintasan, pebalap muda Honda itu mengaku waspada, meski tetap antusias meraih hasil terbaik.

Marquez menuju MotoGP AS dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan yang dia raih pada balapan sebelumnya di Jerman. Rider 20 tahun asal Spanyol itu kini juga menduduki puncak klasemen pebalap, dengan keunggulan dua angka dari Dani Pedrosa.

Karena Pedrosa dan Jorge Lorenzo masih bermasalah dengan kondisi fisiknya, Marquez punya peluang untuk kembali menjejak podium tertinggi pada balapan yang akan digelar Minggu (21/7/2013) akhir pekan ini. Namun itu jelas tak mudah karena Marquez sama sekali belum pernah tampil di Laguna Seca.

MotoGP AS selama ini hanya menggelar balapan kelas MotoGP. Karenanya, Marquez yang baru tahun ini promosi dari Moto2 sama sekali buta dengan kondisi lintasan. Meski masih buta dan mewaspadai beberapa titik lintasan, Marquez mengaku antusias jelang balapan perdananya di Laguna Seca itu.

"Sekarang kami akan pergi ke Laguna Seca dengan tidak ada waktu untuk beristirahat. Semua orang bilang itu lintasan yang bagus tapi sangat teknis," sahut Marquez di Crash.

"Saya tidak pernah membalap di sana, jadi kami akan memulai bekerja keras sejak momen pertama kami datang untuk memahami lintasannya. Dari apa yang saya pahami ada banyak titik buta di mana Anda tidak bisa melihat jalur balapnya. Bagaimanapun, seperti yang selalu kami lakukan kami akan mencoba yang terbaik dan kita lihat apa yang bisa kami lakukan," lanjut dia.

Marquez selalu tampil meyakinkan di delapan balapan yang sudah dilalui musim ini. Faktanya, selain saat gagal finis di Italia, dia malah selalu berhasil naik podium. Termasuk saat jadi juara di Sirkuit Austin.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar