Featured Video

Minggu, 15 September 2013

Barcelona vs Sevilla 3-2:

Barcelona vs Sevilla 3-2: Jalannya Pertandingan
AFP
Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas 
Barcelona harus menunggu hingga menit-menit akhir pertandingan untuk menang 3-2 atas Sevillapada pekan keempat Liga Spanyol, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barca unggul lewat gol-gol Dani Alves, Lionel Messi, serta Sanchez. Sementara Sevilla mendapat gol lewat Ivan Rakitic dan Coke. 

Pertandingan baru berjalan 3 menit, Neymar sudah menebar ancaman dari dalam kotak penalti Sevilla dengan tendangan kaki kiriya. Namun kiper Sevilla Beto mampu menepis bola menjauh. Pemain muda asal Brasil ini kembali merepotkan barisan pertahanan pasukan Unai Emery lewat umpannya untuk Tello. Beto lagi-lagi muncul menyelamatkan gawangnya. 
Peluang terbaik Blaugrana didapatkan dari tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-32. Sayangnya bola melambung tipis di sudut kanan atas gawang. Gol Barca baru tercipta pada menit ke-36 lewat Dani Alves. Adriano mengirimkan umpan crossing, dan Alves yang tak terjaga menyambut bola lewat tandukannya ke pojok bawah gawang. 
Hingga babak pertama berakhir, baik Barca dan Sevilla belum menemukan peluang emas di depan gawang lawan. Kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.
Pada awal babak kedua, Neymar melepaskan tendangan dari sayap kiri ke arah sudut bawah gawang. Namun pertahanan Sevilla mampu mengantisipasi tendangan tersebut dan membersihkan area pertahanan mereka. 
Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Namun wasit Cesar Muniz Fernandez menganulir gol yang dicetak oleh Cala tersebut karena menganggap ada pelanggaran. 
Barcelona justru menambah keunggulan pada menit ke-72 lewat Messi. Berawal dari umpan yang diberikan Cesc Fabregas untuk Neymar, mantan pemain Santos ini mengirimkan bola dari sisi kiri gawang yang disambut Messi untuk menaklukkan Beto. 
Sevilla baru bisa membobol gawang Blaugrana pada menit ke-79 melalui Ivan Rakitic dari dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan Victor Valdes membaca umpan Vitolo. 
Barcelona semakin agresif menyerang, namun serangkaian peluang yang diperoleh Messi dkk masih mentah di area kotak penalti Sevilla. Los Rojiblancos pun sempat menebar ancaman lewat sundulan Cala. Hanya saja tandukannya hanya melewati mistar gawang. 
Memasuki menit ke-90, Sevilla mencuri gol lewat sepakan Coke memanfaatkan tendangan sudut. Marko Marin nyaris membuat Sevillaberbalik unggul kalau saja peluang yang dihasilkannya dari sisi kanan gawang tak melebar. 
Alexis Sanchez akhirnya menyudahi perjuangan Sevilla lewat golnya pada perpanjangan waktu. Terobosan Messi di kotak penalti Sevillamembuahkan umpan yang disambar Sanchez dan memastikan kemenangan Barca menjadi 3-2.
Susunan pemain
Barcelona: 1 Victor Valdes; 22 Dani Alves, 3 Gerard Piqué, 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba ( Adriano, 15); 6 Xavi, 16 Sergio Busquets, 8 Andres Iniesta (4 Cesc Fabregas, 74); 20 Cristian Tello (9 Alexis Sanchez, 63), 10 Lionel Messi, 11 Neymar
Pelatih: Gerardo Martino 
Sevilla: 13 Beto; 23 Coke, 4 Cala, 3 Fernando Navarro, 32 Alberto; 8 Sebastian Cristoforo (7 Marko Marin, 69), 22 Stephane Mbia (15 Piotr Trochowski, 58); 11 Ivan Rakitic, 17 Jairo Samperio (14 Bryan Rabello 84), 22 Vitolo; 18 Kevin Gameiro
Pelatih: Unai Emery

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar