Featured Video

Sabtu, 19 Oktober 2013

Ahok Minta Kantor Kedubes Jerman dan Inggris Digusur

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat taman di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Untuk mewujudkan itu, kantor Kedutaan Besar Jerman dan Inggris terpaksa harus dipindahkan.


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri terkait pembuatan taman itu. 

"Kami(Pemprov DKI) mau beli tanahnya. Tapi kalau dihibahkan kan enak. Bayangkan di tengah Bundaran HI ada taman bagus," kata Ahok sapaan Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 18 Oktober 2013.

Disampaikan Ahok, harusnya konsep tata kota di sekitar Bundaran Hotel Indonesia yang diterapkan sejak dahulu ialah pembangunan sebuah taman, bukan hotel maupun gedung-gedung pencakar langit.

Menurut Ahok, pihaknya tidak mungkin membongkar hotel yang berada di Bundaran Hotel Indonesia, untuk itu Pemprov memilih memindahkan kantor Kedubes. "Yang pasti tidak mungkin membongkar hotel di kasawan itu," jelas Ahok.

Kantor kedutaan Besar Jerman terletak di samping Hotel Mandarin Oriental, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Sedangkan kantor kedutaan Besar Inggris berada di Jalan MH Thamrin dekat dengan Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar