Featured Video

Sabtu, 19 Oktober 2013

Hanya 2 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Semifinal



Tiga wakil Indonesia tampil di babak perempatfinal turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier 2013. Tumbangnya Sony Dwi Kuncoro membuat hanya dua yang bertahan.


Sony yang bertanding melawan tunggal putra asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, Jumat (18/10/2013) malam WIB, menyerah dua gim langsung: 16-21 11-21. Ia kalah dalam laga berdurasi 34 menit.

Setelah Sony, dua wakil "Merah Putih" yang turun ke lapangan berhasil mengalahkan lawan-lawannya, dan mereka akan melanjutkannya di babak semifinal. Mereka adalah pasangan juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama mendapat perlawanan ketat dari ganda putra Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Niryasu Hirata. Mereka harus bermain tiga gim selama 43 menit, sebelum menang 18-21 21-17 21-13.

Sementara itu Tontowi/Liliyana yang bertanding di parta terakhir babak 8 besar, relatif tak kesulitan mengatasi lawannya, Anders Kristiansen/Julie Houmann dari Denmark. Juara dunia ganda campuran itu menang 21-10 24-22.

Di babak semifinal Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan ketiga, akan berjumpa dengan unggulan kedua dari China, Xu Chen/Ma Jin. Sedangkan Hendra/Ahsan ditantang unggulan ketiga asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar