Featured Video

Minggu, 27 Oktober 2013

Brasil Memilih Cristiano Ronaldo atau Zlatan Ibrahimovic?

Piala Dunia 2014 Brasil
Piala Dunia 2014 Brasil

Prancis dan Portugal berpeluang tampil di Piala Dunia 2014 mendatang. Dalam undian (drawing) play off zona Eropa, Senin (21/10), Portugal bertemu dengan Swedia.

Ini artinya antara Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo tidak akan ada di Piala Dunia 2014. Pasalnya, keduanya bakal bertemu di play off ini. Lantas, siapakah yang bakal terdepak, Ibra atau Ronaldo?
Semuanya masih menjadi misteri. Tapi, yang jelas, laga nanti bakal menjadi pertandingan paling dinanti para pecinta sepak bola. Pasalnya, kedua mega bintang dunia bakal dipertemukan pada 15 dan 19 November mendatang.
Sudah Pernah Bertemu
Kedua marquee player itu sama-sama tampil cukup cemerlang untuk negaranya masing-masing. Ibra mencetak enam gol dalam penyisihan grup, sedangkan CR7 empat gol.
Keduanya juga termasuk pemain yang powerfull dan selalu berhasrat mencetak gol. Bagi Ronaldo dan Ibra, ini bukanlah pertemuan perdana mereka di level timnas.
Keduanya pernah dipertemukan di dua laga sebelumnya. Yang pertama, di laga uji coba pada April 2004 lalu yang berakhir imbang 2-2. Lagi-lagi, mereka kembali dipertemukan pada kualifikasi Piala Dunia 2010 yang juga berakhir imbang 0-0.
Portugal sendiri sudah bertemu dengan Swedia sebanyak 15 kali. Dari kelimabelas pertemuan tersebut, Portugal hanya meraih tiga kali kemenangan, enam kali imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.
Dari tiga laga terakhir, keduanya selalu memetik hasil imbang. Dengan melihat catatan statistik tersebut, Swedia bakal menjadi hadangan terbesar negara berjuluk the Navigators itu.
Tak GentarKondisi ini disadari betul oleh pelatih Portugal Paulo Bento. ''Swedia adalah lawan yang tangguh di mana ada salah satu pemain hebat dunia Zlatan Ibrahimovic,'' kata Bento seperti dikutip situs resmi FIFA.
''Tapi, dia bukan satu-satunya alasan yang membawa mereka ke babakplay off,'' katanya. ''Mereka adalah tim yang sangat kuat di fisik dan duel di udara.''
Meski begitu, hal ini tak lantas menciutkan nyali the Navigators. ''Kami tak peduli siapa lawan kami. Kami akan sekuat tenaga tampil demi mendapatkan kemenangan serta tiket ke Brasil,'' kata Bento.
''Laga leg pertama merupakan pertandingan krusial karena itulah harus meraih hasil positif. Namun, kami perlu strategi untuk mencapai semua itu,'' tegasnya.
Sementara Swedia, meski unggul dari segi catatan statistik, mereka enggan jemawa. ''Ini bakal menjadi tantangan yang sulit untuk kami,'' kata pelatih Swedia, Erik Hamren, kepada situs resmi FIFA. 
''Portugal adalah tim yang sangat bagus, mereka tampil cukup baik di Euro 2012. Nyaris ke final Euro 2012 jika saja tidak dikalahkan Spanyol lewat adu penalti di semifinal,'' katanya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar