Featured Video

Minggu, 27 Oktober 2013

Pol Espargaro Juara Moto2

REUTERS/Toru Hanai
Jika di kelas primer MotoGP belum ada pebalap yang berhasil jadi juara dunia, lain halnya dengan kelas Moto2 yang sudah menemukan juara baru yakni riderTuenti HP 40, Pol Espargaro.

Pol memastikan diri menjadi juara setelah memenangi balapan seri Jepang di Motegi, Minggu (27/10) siang WIB. Keberhasilan ini juga terbantu dengan kegagalan rivalnya, Scott Reading dan Esteve Rabat, menuntaskan balapan karena crash di lap pertama.

Dengan mengumpulkan 265 poin,Pol tak terkejar lagi oleh Reading (224 poin) dan Rabat (204) pada balapan terakhir dua pekan mendatang di Valencia.

Bagi Pol yang tahun ini menggunakan motor Kalex, gelar juara Moto2 2013 adalah yang pertama baginya setelah debut di kelas ini tahun 2011. Musim lalu pria 22 tahun itu harus puas sebagai runner-up, kalah bersaing dengan Marc Marquez.

Musim depan Pol yang juga adik dari pebalap MotoGP Aleix Espargaro akan mengikuti jejak kakaknya berkompetisi di sana. Pol akan setim dengan Bradley Smith di Yamaha Tech 3.

Pol memang tampil dominan musim ini di Moto2 denga meraih pole position terbanyak (5), paling banyak finis podium (10), dan kemenangan terbanyak (6).
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar