Featured Video

Jumat, 18 Oktober 2013

Hayden Membalap untuk Aspar Mulai Musim Depan

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Phillip Island - Musim depan Nicky Hayden tak akan lagi membalap untuk Ducati. Sebab juara dunia MotoGP 2006 itu memilih bergabung dengan tim CRT, Aspar, dengan kontrak dua tahun.

Kepastian ini dimumkan langsung di situs resmi MotoGP di mana saat ini seluruh tim sedang berada di Phillip Island untuk melakoni balapan akhir pekan nanti. Hayden akan mulai membalap untuk Aspar di musim 2014 dan 2015.

Ini untuk pertama kalinya dalam lima tahun Hayden berganti tim setelah sebelumnya meraih gelar juara dunia bersama Repsol Honda tujuh tahun silam.

Tak hanya memastikan Hayden sebagai pebalap utama musim depan, Aspar juga mengumumkan bahwa mereka juga akan disokong mesin baru yakni Honda -- setelah sebelumnya Aprilia -- mulai musim depan.

"Ini adalah kabar yang sangat baik untuk Power Electronic Aspar Team yang sudah memakai jasa dari Honda dan pebalap dengan profil hebat seperti Nicky Hayden," ujar CEO Aspar, Jorge Martinez yang juga mantan juara dunia kelas 125cc tahun 1988 itu.

"Kami mengambil sebuah langkah penting ke depan dalam hal kualitas, prestise, dan image. Kami sudah banyak berkembang dalam waktu singkat dan kami sangat tertarik terkait proyek baru kami dengan Honda. Pabrikan ini pertama kali bekerja sama dengan Aspar di tahun 1992 dan aku punya memori bagus saat itu. Tujuan kami adalah terus menguatkan nama kami di kelas primer," sambungnya.

Musim ini Aspar yang merupakan tim CRT menggunakan jasa Randy de Puniet dan Alex Espargaro sebagai rider-nya. Espargaro berada di peringkat ke-11 klasemen dengan 83 poin sementara De Puniet di urutan ke-16 dengan 27 poin.

Belum jelas nasib kedua pebalap tersebut musim depan, apakah salah satunya akan dipakai sebagai tandem Hayden atau justru Aspar mencari pebalap baru lagi.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar