Featured Video

Jumat, 18 Oktober 2013

Honda Bermasalah, Pedrosa Tetap Positif

Getty Images/Mirco Lazzari gp
 Hari pertama free practice MotoGP Australia berakhir kurang memuaskan buat duo Honda. Dani Pedrosa sempat mengalami masalah dengan motornya, sementara Marc Marquez terjatuh di sesi kedua.

Jorge Lorenzo menyapu bersih dua sesi latihan bebas MotoGP Australia, Jumat (18/10/2013) hari ini. Pada dua sesi tersebut Pedrosa berturut-turut menempati posisi empat dan tiga, sementara Marc Marquez duduk di urutan kedua dan enam.

Kegagalan Honda menjadi yang tercepat di dua sesi latihan bebas pertama seakan diperburuk dengan beberapa insiden yang terjadi di Phillip Island. Motor Dani Pedrosa sempat mogok karena masalah teknis, sementara Marquez terjatuh dari tunggangannya dan harus mengganti motor di free practice kedua.

Meski kurang maksimal, Pedrosa menyebut apa yang didapat timnya sebagai sesuatu yang positif. Dia yakin performanya akan membaik saat digelar free practice ketiga dan kualifikasi, Sabtu (19/10/2013) besok.

"Hari ini sangat positif, aspal barunya terasa bagus dan ban juga bekerja bagus buat kami. Satu-satunya kekurangan adalah kami tidak bisa memanfaatkan semua waktu yang tersedia (di dua sesi latihan bebas) karena ada masalah dengan motornya di akhir sesi siang hari," sahut Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Itu artinya kami harus menyudahi hari ini dengan lebih cepat. Secara umum ini hari yang bagus, kami akan mencoba meningkatkan performanya besok," lanjut pebalap asal Spanyol yang kini duduk di posisi tiga klasemen itu.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar