Featured Video

Jumat, 18 Oktober 2013

Lorenzo: Marquez Belum Jadi Juara Dunia

Getty Images

 Unggul jauh di puncak klasemen, Marc Marquez sangat diunggulkan jadi juara dunia musim ini. Namun hingga momen itu akhirnya benar-benar datang, Jorge Lorenzo menegaskan dirinya akan terus memberi perlawanan.

Dengan hanya ada tiga balapan tersisa di musim ini, Marquez berdiri kokoh di puncak klasemen dengan poin 298. Secara matematis nilai Marquez masih bisa dikejar Lorenzo yang terpaut 43 poin, namun karena Marquez sangat konsisten di sepanjang musim ini dia sangat dijagokan akan bisa jadi juara dunia.

Faktanya, Marquez selalu menuntaskan balapan di atas podium. Satu-satunya momen di mana dia gagal melakukannya adalah saat dia tak bisa menuntaskan race pada MotoGP Malaysia.

Marquez bisa jadi juara dunia di MotoGP Australia akhir pekan ini andai dia berhasil menjejak podium teratas dan Lorenzo finis ketiga atau lebih buruk lagi.

"Saya nothing to lose, saya harus mencobanya dan memenangi setiap balapan sampai akhir musim," sahut Lorenzo seperti dikutip dari IOL.

"Tapi perebutan gelar juara belumlah tuntas karena Marc belum jadi juara dunia, meski nyaris tak mungkin karena (perbedaan) poinnya dan kecuali saya memenangi balapan ini," lanjut pebalap asal Spanyol itu.

Namun perjuangan Lorenzo untuk meraih kemenangan di Phillip Island dan menghambat Marquez meraih gelar juara dunia diyakini akan sangat sulit. Sejak terjun ke ajang MotoGP pada musim 2006, Lorenzo sama sekali belum pernah jadi juara di sana.

"Saya selalu cukup cepat di Phillip Island, meski saya tak pernah memenangi balapan MotoGP di sana. Jadi ini mungkin akan menjadi kesempatan pertama," simpulnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar