Featured Video

Rabu, 27 November 2013

Barca Rasakan "Bencana" di Amsterdam


Pemain Ajax Amsterdam usai bobol gawang Barcelona (REUTERS/Toussaint Kluiters)
Hasil mengejutkan tercipta setelah Barcelona tumbang 1-2 dari Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions, Selasa 26 November 2013 atau Rabu dini hari WIB. Kekalahan ini pun dinilai sebuah bencana.


Pada pertandingan di AmsterdamArena, Barcelona langsung dikejutkan oleh gol-gol Thulani Serero dan Danny Hoesen pada babak pertama, membuat Ajax unggul lebih dulu sampai turun minum.

Pada babak kedua, Blaugrana sempat balik mengancam lakukan comeback setelah Xavi mencetak gol lewat titik penalti. Apalagi, Ajax bermain dengan 10 pemain setelah Joel Veltman diusir wasit. Namun skor 2-1 untuk Ajax bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan hasil ini, keberhasilan Barcelona mencatatkan 20 pertandingan tanpa kekalahan terhenti. Ini juga merupakan kekalahan pertama Gerardo Martino semenjak jadi pelatih pasukan Camp Nou.

Kekalahan ini langsung mendapatkan kritik pedas dari Gerard Pique. Bek tengah yang semalam bertandem dengan Javier Mascherano, menilai performa buruk di seperti di Amsterdam bisa membuat mereka gagal dapat gelar akhir musim nanti.

"Kami bermain sangat mengerikan pada babak pertama. Tidak ada alasan, ini adalah bencana," ujar Pique, seperti dilansir Marca.

"Apa yang terjadi pada babak pertama tidak boleh terjadi lagi. Sikap seperti itu tidak betul, seluruh tim sadar akan itu," lanjut mantan pemain Manchester United tersebut.

Meski Barca akhirnya kalah, mereka tetap tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup H. Pique cs akan menghadapi Celtic pada laga pamungkas awal Desember nanti, sedangkan AC MIlan dan Ajax akan menghadapi partai hidup-mati di San Siro. s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar