Featured Video

Kamis, 07 November 2013

Suhu Dingin Jadi Tantangan 'Skuat Garuda' di China

Laga away ke China di lanjutan Kualifikasi Pialas Asia bakal jadi pertandingan berat buat timnas. Bukan hanya karena kualitas lawan, tapi juga karena suhu dingin yang mencapai sekitar lima derajat celcius.


Laga dengan China akan digelar pada 15 November mendatang dan akan dilangsungkan di Shaanxi Province Stadium, Xi'an. Karena sebagian besar China sudah memasuki musim dingin, laga tersebut diprediksikan akan berlangsung dalam suhu di bawah lima derajat celcius.

Cuaca dingin itu bertolak belakang dengan lokasi training camp timnas di Jakarta, yang sekitar 30 derajat celcius. Namun karena timnas akan lebih dulu melakukan ujicoba dengan klub asal Korea Utara (April 25 Sport Club), diharapkan penggawa timnas akan bisa beradaptasi dengan suhu dingin tersebut.

"Ya memang kalau main saat kondisi cuaca dingin agak berat. Ya mudah-mudahan dengan adaptasi di Korea kita bisa minimalisir itu semua," kata I Made Wirawan ketika ditemui detiksport di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (5/11/2013). 

Pria kelahiran 1 Desember 1981 ini mengaku sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan ia gunakan menghadapi cauca dingin di sana. "Menyiapkan baju tebal sudah pasti, sama celana panjang. Kalau lebih dari itu, mungkin nanti dari tim pelatih yang menyiapkan semua," kata dia. 

Tak hanya persiapan pribadi, mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan itu juga diberikan asupan khusus untuk menjaga kebugaran jelang menghadapi April 25 SC dan China. 

"Kita sih disaranin makan nasi merah, ya kadang-kadang nasi putih juga. Variasi sih," ujarnya. 

Para penggawa timnas rencananya akan bertolak ke Korea Utara pada tanggal 7 November mendatang, lalu melakoni pertandingan uji coba dengan April 25 SC pada dua hari berikutnya. Kemudian pada tanggal 11 November 2013, I Made cs bertolak ke China.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar