Featured Video

Rabu, 18 Desember 2013

Dayung Merah Putih Juara Umum Rowing SEA Games

Tim rowing Indonesia mengibarkan bendera merah putih seusai memenangi partai final nomor ringan M8+ Sea Games ke-27 di Ngalaik Dam, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (17/2).
Tim rowing Indonesia mengibarkan bendera merah putih seusai memenangi partai final nomor ringan M8+ Sea Games ke-27 di Ngalaik Dam, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (17/2).

 Kontingen Indonesia menjadi penguasa di cabang olah raga dayung SEA Games 2013. Merah Putih keluar sebagai juara umum dayung disiplin rowing pada SEA Games 2013, Myanmar. 

Tim dayung Indonesia sukses menyabet dua emas  dari empat nomor yang dipertandingkan pada hari terakhir pelombaan disiplin rowing di Ngalike Dam, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (17/12). 

Dua emas dipersembahkan tim rowing putra pada nomor LM 2- (dua pedayung putra dengan masing-masing satu dayung) dan M8+ (delapan pedayung putra dengan satu juru mudi). Sementara tim putri harus puas meraih 1 perak dan 1 perunggu dari nomor LW1x dan LW4-. 

Indonesia total mengoleksi lima emas dari cabang dayung disiplin rowing. Sehari sebelumnya, Indonesia sukses menyabet tiga emas.  Indonesia mengungguli Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Singapura yang masing-masing mengoleksi satu emas. 

Manajer tim dayung Indonesia, Ahmad Sutjipto mengatakan, Indonesia sebenarnya  menargetkan tiga sampai empat emas. "Dan kami sangat bersyukur karena bisa melampaui target," kata Sutjipto ketika berbincang dengan wartawan sesuai perlombaan.
Raihan lima emas ini sekaligus memperbaiki prestasi Indonesia di cabang dayung disiplin rowing pada SEA Games 2011. Dua tahun lalu, Indonesia hanya menempati peringkat tiga dengan torehan tiga emas,s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar