Featured Video

Rabu, 18 Desember 2013

Sriwijaya FC Menang Tipis Atas Persik Kediri

Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)

Sriwijaya FC memenangi laga keduanya di ajang Piala Gubernur Jatim 2013 grup B dengan menundukkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (18/12) sore.


Gol semata wayang yang mampu menjebol gawang Persik Kediri yang dikawal Teddy Heri, sehingga membawa Sriwijaya FC mengantongi tiga poin itu dilesakkan oleh Rizky Ramadani pada menit ke-82.

Sejak kick off babak pertama kedua tim saling serang, bahkan sejumlah peluang emas dari kedua tim telah tercipta, namun tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim pun juga masih belum mampu membuahkan gol bagi tim masing-masing karena lini pertahanan kedua tim juga cukup kokoh menjaga area terlarangnya.

Tak puas dengan permainan anak asuhnya, pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengganti sejumlah pemainnya yang diturunkan sejak menit-menit awal babak pertama. Namun, penambahan amunisi baru tesrebut masih belum mampu mendobrak pintu pertahanan Persik yang sangat kokoh.

Bukan hanya Subangkit, Aries Budi pun juga tak mau ketinggalan untuk menarik beberapa pemainnya dan menggantikannya dengan pemain baru. Namun, upaya tersebut juga belum membuahkan hasil signifikan. Bahkan, hingga 45 menit babak pertama berakhir pun, skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol pun juga banyak tercipta. Akan tetapi, serangan demi serangan yang dibangun oleh kedua tim sama-sama kandas di kaki para pemain belakang maupun penyelamatan bola penjaga gawang masing-masing tim.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim baru membuahkan gol bagi Sriwijaya FC pada menit ke-82. Rizky Ramadana yang mendapatkan umpan dari Lancine Kone tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Persik Teddy Heri.

Para pemain Persik berusaha mengejar ketertinggalannya dengan menikkan tensi serangannya. Serangan gencar Persik nyaris membobol gawang Sriwijaya FC yang dijaga Fauzi Toldo, namun Asri Akbar yang tepat berada di bawah mistar gawang mampu menyelamatkan bola pada menit ke-87.

Namun, hingga 45 menit babak kedua dan tambahan satu menit skor masih tetap 1-0. Sriwijaya FC dan Persik Kediri berada di grup B bersama tuan rumah Arema Cronus Indonesia.

Pada laga sebelumnya (16/12) Sriwijaya FC taklukkan Arema 3-1. Sementara Arema masih akan meladeni Persik Kediri pada Jumat (20/12)
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar